Jumat, 17 Mei 2013

Training Leadership di PLN Tanjung Jati B Jepara

Senin lalu (13/05/2013), TRUSTCO Jateng berkesempatan untuk berbagi di karyawan PT PLN Tanjung Jati B Jepara dalam acara Leadership For Commite Young People. Para peserta yang terbilang masih muda-muda terlihat sangat antusias mengikuti training tersebut. Mereka adalah anak muda yang ingin berkembang. Leadership merupakan bahasan yang menarik bagi mereka.

Tantangan terkini, menuntut seorang leader dapat bekerja secara efektif (smart ways), lebih cepat dan tepat dalam pengambilan keputusan, dan dengan biaya rendah. Untuk meyakinkan dapat tercapainya, maka seorang leader harus menjadi sumber inspirasi, membangun etos kerja yang positif, dan tim yang “high achiever”.

Teamwork yang solid akan memudahkan manajemen dalam mendelegasikan tugas-tugas organisasi. Namun demikian untuk membentuk sebuah team yang solid dibutuhkan komitment tinggi dari manajemen. Di sini skill mengelola teamwork sangat dibutuhkan. Tanpa skill leadership yang memadai sebaik apapun SDM yang terlibat dalam tim tidak akan berjalan efektif. Alih-alih mempercepat kerja justru menghambat produktivitas

Dengan Skill leadership ini seseorang timleader, supervisor atau apapunnamnya akan dapat mengelola diri, kelompok & lingkungan dengan baik. Khususnya dalam penanggulangan masalah yang relatif pelik & sulit. Disinilah dituntut kearifan seorang leader dalam mengambil keputusan agar masalah dapat terselesaikan dengan baik, dan tim bekerja effektif.

Ditambah lagi trainernya adalah sosok anak muda banget. Ya, Dimas Anafadli. Beliau adalah sosok muda pejuang keras. Masa remaja ia habiskan untuk belajar dan bekerja.

Pria kelahiran Bekasi, 2 Mei 1985 ini sudah malang-melintang di dunia bisnis dan pelatihan. Selain sebagai motivator di TRUSTCO dan pengasuh di Wisata Hati Semarang, beliau saat ini juga menjabat sebagai Manager Cabang Area Jateng & DIY PT. BESTARI BUANA MURNI (ZIKRUL HAKIM). Beliau aktif terus menambah ilmu dan wawasannya di berbagai pelatihan dan seminar enterpreuneurship. Sebelumnya pernah menjadi Supervisor Area Tebet, Jakarta Selatan PT. WARALABA INDONESIA (SENYUM MUSLIM),   Marketing Executive   di PT. PANDU ABDI PERTIWI.   

Di usianya yang baru menginjak 25 tahun ini beliau sudah dinobatkan sebagai Branch Manager Terbaik Nasional (2010). Sebelumnya tahun 2009 telah didominasikan sebagai Kepala Cabang Termuda (24 tahun) PT. Bestari Buana Murni Penerbit dan Percetakan oleh perusahaan yang teresebut.

Di akhir sesi para peserta berfoto bersama. Mereka tak ingin ketinggalan momen mengambil dokumentasi penting untuk terus menjadi pemacu semangat berbagi pengalaman leadership bersama trainer TRUSTCO Jateng. Sukses selalu untuk PLN Tanjung Jati B Jepara!



 







EmoticonEmoticon