Kamis, 16 Mei 2013

Dahsyat! Kakek usia 60 tahun badan masih atletis

USIANYA boleh 60 tahun, tapi lelaki ini punya tubuh yang tidak dimiliki kebanyakan kaum lelaki di usianya. Dia adalah Andreas Chaling, mungkin saja sebagai sosok renta yang memiliki tubuh terbaik di dunia. Di masa mudanya, ia memang merupakan salah satu atlet binaraga berprestasi.

Banyak yang menilai, usia 60 tahun seseorang akan semakin lemah, rapuh dan banyak terganggung kesehatannya. Namun Andreas terus dalam kondisi prima dan rajin melakukan aktivitas kebugaran.

Meski usianya tidak lagi muda, Andreas masih melatih ototnya dan kerap berpartisipasi dalam setiap kegiatan binaraga. Tentu hal tersebut membuat banyak anak-anak muda menjadi malu.

Di dalam blognya, ia menceritakan jika dirinya kerap berlatih ke gym. Ia tidak mengubah porsi latihannya dari dahulu. "Seluruh kemampuan saya coba dilatih. Saya melakukannya dengan perasaan senang dan saya merasa dalam kondisi yang baik sejak berusia 58 tahun. Saya merasa bahagia memiliki pengalaman hidup seperti ini," tulisnya.

Ia menambahkan, jika seorang lelaki di usia 60 tahun justru memiliki kapasitas yang lebih besar untuk membentuk ototnya daripada lelaki berusia lebih muda. Itu, jika di usia muda sudah sering berlatih beban.

Selain latihan beban rutin di gym, ia juga mengaku lebih suka makan makanan alami, yakni organik untuk menjaga kesehatannya. Ia juga tak memakan unsur MSG.

Untuk pertanyaan apakah ia pernah akan mempertimbangkan pensiun, Andreas mengatakan, "Saya ingin menjadi binaragawan terbaik selama saya mampu. Saya juga penasaran ingin melihat apa yang bisa saya lakukan di tahun-tahun yang akan datang. Tapi yang jelas, saya merasa kondisi saya lebih baik saat berusia 60 tahun daripada 30 tahun."
Sumber: LamPos.co

Dahsyat! Usia fisiknya tidak mampu mengalahkan kekuatan semangatnya. Kommitmen terus berlatih..

"Para pemenang tidak berhenti di titik kesulitan terdalam maupun titik puncak pencapaian"
#Training Motivasi Untuk Semua | 085 640 398 242


EmoticonEmoticon