Jumat, 09 Mei 2014

ALTERNATIF TEMPAT OUTBOUND AREA SEMARANG 1



 Metode outbound dipercaya bukan hanya merupakan sebuah tren dalam metode pelatihan, namun telah dikaji sebuah metode yang paling efektif dalam mengakomodasi / kebutuhan tuntutan terhadap hasil suatu pelatihan.

Saat ini, kegiatan outbound atau outbound manajemen training semakin digemari oleh banyak kalangan, karena outbound merupakan salah satu metode pembelajaran melalui experiental learning. Meski dalam bentuk aplikasi game­-game yang ringan, setiap game dalam kegiatan outbound mengandung makna yang dalam, filosofis, dan sarat akan pesan-pesan simbolik yang bermanfaat serta membangun karakter ke arah kesuksesan dalam kehidupan, baik kesuksesan di tingkat individu maupun kesuksesan tim/kelompok.
Metode outbound dipercaya bukan hanya merupakan sebuah tren dalam metode pelatihan, namun telah dikaji sebuah metode yang paling efektif dalam mengakomodasi / kebutuhan tuntutan terhadap hasil suatu pelatihan. Banyak pula yang menganggap, bahwa meyakini metode ini efektif dalam membangun pemahaman terhadap suatu konsep dan membangun prilaku. Itulah alasannya mangapa dalam quantum learning, metode ini menjadi metode andalan di dalam belajar dan terbukti berhasil.
berikut ini kami berikan beberapa alternative tempat outbound yang representatif : 


1. Grendland gonoharjo




Abaut Grend land gonoharjo


Kawasan wisata air panas Gonoharjo pada saat ini cukup dikenal oleh masayarakat Limbangan dan sekitarnya serta kota – kota di luar kota Kendal. Daya tarik utama kawasan ini adalah pemandian air panas yang mengandung belerang. Dengan konsep “ONE STOP HOLIDAY” fasilitas – fasilitas yang ada di mungkinkan untuk keluarga berwisata dan mendapatkan fasilitas yang maksimal hanya dengan satu tempat saja. Keberadaan villa sebagai penginapan keluarga menjadikan Promas Greenland dapat dinikmati di malam hari, adanya kebun binatang mini, kolam renang air dingin, art shop atau pusat oleh – oleh, kantin, camping ground dan juga uotbond menjadikan tempat ini sebagai alternatif untuk menghabiskan liburan, dan penyusun merencanakan tempat wisata yang ada dengan meRedesign atau mendesain ulang untuk menata kawasan agar lebih menarik pengunjung lebih banyak lagi.


· Fasilitas


1. Pemandian air panas yang mengandung belerang

2. Penginapan keluarga

3. Kebun binatang mini

4. Kolam renang air dingin

5. Art shop atau pusat oleh – oleh, kantin

6. Outbound


· Keunggulan
Memiliki dua objek wisata Gonoharjo yaitu Promas Greenland yang memiliki konsep pemandian air panas serta penginapan keluarga yang dikelola oleh pihak swasta, dan air terjun Gonoharjo yang di kelola oleh pemerintah, yakni Perhutani. Yang menjadi lokasi tapak kelompok ini adalah Promas Greenland dengan luas kurang lebih 6 hektar yang dikelola oleh pihak swasta. Selain air pemandian air panas yang terdapat pada Promas Greenland adalah outbond, camping ground, penginapan dengan konsep villa, kebun binatang dan pemancingan.

. Kampung kopi banaran





· Abaut kampung kopi banaran


Kawasan KAMPOENG KOPI BANARAN merupakan salah satu Wisata Agro yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero), yang terletak di Areal Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya Semarang – Solo Km. 35 dengan ketinggian 480 – 600m dpl dengan suhu udara cukup sejuk antara 23ºC – 27º C. Persis di tepi jalan Semarang – Salatiga atau satu kilometer dari Terminal Bawen.


· Fasilitas

1. arena bermain anak – anak

2. Corporate Gathering

3. Coffee Walk

4. Out Bound Games
5. Kolam Renang

6. Gasebo

7. Lapangan tenis

8. Taman Buah

9. Gedung Pertemuan

10. Flying Fox

11. Mushola

12. Meeting Room

13. Griya Robusta

14. Family Gathering, serta

15. Jelajah Kebun dengan ATV.

16. Outbound

· Keunggulan

Flying Fox, meluncur bagaikan rubah dengan ketinggian 50 meter dan panjang 145 meter. Kereta Wisata, dengan mengelilingi hamparan kebun kopi diselingi Pemandangan Rawa Pening yang dilatarbelakangi gugusan Gunung. Kolam Renang, dengan 3 tipe kedalaman, masing-masing 30 cm, 50 cm, dan 150 cm. Nikmati kesegaran dan keakraban keluarga. Taman dan Gazebo, merupakan tempat beristirahat dan bercengkrama dengan teman, kerabat, serta keluarga. Dilengkapi dengan sarana bermain untuk anak-anak. Coffee House, berupa resto yang menyajikan aneka makanan dan minuman segar. Disajikan panas maupun dingin dengan citarasa yang menggugah selera. Camping Ground, berupa hamparan rumput hijau nan sejuk seluas 1 Hectare dilengkapi sarana penerangan untuk lokasi camping. Griya Robusta, berupa gedung pertemuan berkapasitas 750 orang. Dilengkapi dengan AC dan ruang yang lapang untuk berbagai macam acara. ATV dan Taman lalu Lintas, wahana off road ditengah hijau nan sejuk tanaman coklat / kakao. Taman Lalu Lintas adalah suatu wahana pembelajaran untuk tertib berkendara untuk anak-anak.


3. Grand valey bandungan




· Abaut Grand valey bandungan

Berlokasi di Bandungan Kab Semarang Jawa Tengah, Green Valley merupakan fasilitas training, gathering dan outbound dengan konsep resort. Dibangun di dataran Tinggi Ungaran, di lembah Gunung Ungaran, Green valley menawarkan suasana pegunungan bebas polusi dan atmosfir yang tenang. Berjarak sekitar 60 menit dari Kota Semarang, tempat ini menawarkan pesona alami seperti udara yang sejuk, pepohonan yang hijau dan keramah tamahan penduduk lokal. Konsep alami Green Valley dengan cottage yang terbuat dari kayu dengan kombinasi sempurna akan gaya arsitektur rumah tradisional dari seluruh Indonesia.


· Fasilitas

1. Restaurant

2. Hall

3. Children pool

4. VIP Karaoke

5. Outbound sports ground

6. Outdoor sports ground (Futsal)

7. Hot Spot Area

8. Paint Ball

9. Mini water pond

10. Billiard

11. Ping Pong Table dan Wood Ball.


· Keunggulan

Green Valley Service: Wedding Party, Wedding Packages from Aster Wedding Package, Begonia Wedding Package, Clover Wedding Package, Photo Taking & Video Shooting. Birthday Party, Anniversary, BBQ Party, Gathering, Reunion & Religious meeting service, Training & Outbound service and Meeting Room Service.

4. Salib putih salatiga


· Abaut Salib putih salatiga


Pondok Remaja Salib Putih Salatiga adalah salah satu alternatif penginapan yang berada di Salatiga disediakan untuk kegiatan rekoleksi/retreat, pelatihan, maupun seminar.
Secara geografis Pondok Remaja Salib Putih terletak di lereng Gunung Merbabu 4 km dari kota Salatiga menuju obyek wisata Kopeng, terletak di area Perkebunan Salib Putih yang sudah dikenal sejak jaman Belanda karena kesejukan, keasrian, dan pemandangan yang indah.


· Fasilitas

1. Reception melayani 24 jam setiap hari

2. Pondok Remaja : 70 kamar dengan kamar mandi air panas & dingin, TV, Telepon, Laundry, Room Service, Mini Library, Hot Spot Area, Ruang Rapat.

3. Camping Ground kapasitas 300 orang

4. Outbond Program

5. Widjaja Restaurant buka pukul 07.00 - 22.00 WIB

6. Kolam renang buka pukul 07.00 - 18.00 WIB

7. Ruang Pertemuan kapasitas 30-200 orang


· Keunggulan

Keunggulan dari Pondok Remaja Salib Putih adalah udara yang bersih, bebas dari polusi, serta dikelilingi oleh pemandangan dari jajaran gunung, serta pemandangan Rawa Pening dan Kota Salatiga yang menawan dan tentunya akan membuat pikiran anda segar kembali.
Kenyamanan Pondok Remaja Salib Putih tercermin dari 50 kamar yang didesain modern dan dirancang supaya anda tetap nyaman seperti di rumah sendiri. Dilengkapi dengan TV, kamar mandi dengan air panas & dingin, room service, telepon, dan layanan binatu supaya anda merasa tetap nyaman seperti dirumah sendiri.
Manfaatkan ruang pertemuan untuk kebutuhan retreat, seminar, rapat, bahkan pertemuan keluarga/arisan. Dilengkapi dengan Over Head Projector dan LCD (on request), sound system, whiteboard, dan flipcart. Anda dapat juga menikmati akses internet nirkabel melalui hotspot.
Pondok Remaja Salib Putih juga menyediakan layanan antar jemput bagi tamu dari dan ke bandara di Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

















EmoticonEmoticon