Minggu, 13 September 2015

4 Cara Menghilangkan Pikiran Negatif

Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman
 
Begitu banyak cara menghilangkan pikiran negatif dikehidupan ini, bagaimana kamu memahami cara menghilangkan pikiran negatif tersebut dan apa yang kamu lakukan selanjutnya untuk memaksimalkan cara menghilangkan pikiran negatif itu? Bagi sebagian orang berpikir negatif mungkin sudah menjadi kebiasaan dan bagian dari kehidupan. Ketika kenyataan yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, pikiran negatif dengan begitu mudahnya muncul dalam benak kita.

 Namun sadarkah Anda? Pikiran negatif tidak akan pernah menguatkan Anda, dan justru akan memperburuk perasaan Anda dan pada akhirnya membawa Anda ke dalam kegagalan.Tentu Anda tidak menginginkanya bukan? Untuk itu sangat penting bagi kita memiliki kemampuan dalam mengatasi dan menghilangkan pikiran-pikiran negatif tersebut. Memang cukup sulit dan perlu dibiasakan, karena terkadang pikiran-pikiran negatif tesebut muncul begitu saja tanpa sebab yang jelas.

 Dalam hal ini perlu dikatehui bahwa salah satu hal yang membuat kita termotivasi adalah pikiran dan perasaan positif. Para ahli psikologi banyak yang berpendapat bahwa tindakan berawal dari pikiran. Pikiran adalah kandungan sikap dan tindakan. Apa yang kita lakukan dan telah menjadi kebiasaan kita berawal dari dalam pikiran. Ide, gagasan, impian, angan-angan adalah tempat mengandung tindakan dan sikap. Dari sanalah tindakan dan sikap kita bermuara.


Setiap tindakan yang kita lakukan tergantung dari apa yang kita pikirkan. Maka dari itu, jika pikiran kita penuh dengan ide atau gagasan negatif, maka kemungkinan besar, sikap dan tindakan kita juga mengarah ke hal-hal negatif. Sebaliknya, jika yang ada dalam pikiran kita adalah gagasan atau ide-ide yang positif, maka yang lahir sikap dan tindakan yang positif. Dalam buku The Secret karya Byrne, disebutkan bahwa pikiran memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Pikiran dapat mengendalikan kehidupan kita, bahkan mampu menarik apa saja yang kita inginkan. Pikiran memiliki pengaruh kuat bagi kehidupan kita, terutama yang berhubungan dengan kesuksesan dan kegagalan hidup. 

4 Cara Menghilangkan Pikiran Negatif 4 Cara Menghilangkan Pikiran Negatif Pikiran adalah jendela untuk menatap dunia. Untuk itu, penting bagi kita untuk mengendalikan pikiran. Kita mau berhasil atau gagal, mau memikirkan hal-hal yang bermanfaat atau jahat, semuanya tergantung bagaimana kita mengendalikan pikiran-pikiran kita. Jika kita ingin berhasil dan sukses maka kita harus berpikir positif dan menghilangkan pikiran negatif. 

Ingatlah bahwa keberhasilan pada umumnya berasal dari pikiran positif. Sebaliknya, pikiran negatif tidak berguna bagi kita dan tidak bermanfaat bagi kehidupan kita. Pikiran negatif justru menjadi duri dan penghambat jalan kita menuju keberhasiian. Pikiran negatif membuat kita putus harapan, patah semangat, tertekan, khawatir, dan akhirnya menggerogoti semangat hidup kita. Untuk itu, hilangkan pikiran negatif dengan pikiran positif jika hidupmu ingin bergairah. Gairah positif adalah motivasi yang ampuh untuk meraih segala sesuatu yang kita inginkan. Untuk menghilangkan pikiran negatif, setidaknya ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. 

Pertama, mengubur kisah kelam masa lalu. Salah satu hal yang sering membuat kita cemas adalah terlalu pusing memikirkan masa lalu atau masa depan. Masa lalu biarlah berlalu dan jadikanlah kisah kelam masa lalu kita sebagai pelajaran untuk menatap masa depan. Masa depan itu sendiri menyimpan banyak Advertisement misteri. Untuk itu jangan membuat diri Anda menderita dengan kegagalan masa lalu dan ketakutan akan masa depan. 

Kedua, senantiasa berpikir positif. Jika Anda senantiasa berpikir positif, maka dengan sendirinya hal-hal positif akan datang dan kesulitan akan terasa lebih ringan. Sebaliknya jika Anda selalu berpikir negatif, maka hidup Anda akan dipenuhi dengan hal-hal negatif. Persoalan ringan menjadi berat, gairah hidup menurut dan masa depan akan semakin suram. 

Ketiga, fokus pada hat-hal positif. Kita sering lupa tentang apa yang kita miliki dan banyak memikirkan sesuatu yang tidak kita miliki. Kita lupa bahwa sejak bangun dari tidur, mata kita telah melihat dan merasakan nikmat Tuhan yang begitu luar biasa. Kita masih bisa membuka mata, bernapas, merasakan udara pagi, dan begitu banyak nikmat lainnya. Salah satu hal yang membuat kita merasa tidak bahagia adalah kita sering lupa untuk bersyukur. Untuk itu, buatlah daftar rasa syukur. Setiap hari tuliskan lima atau sepuluh hal positif yang Anda alami. Hal positif itu bisa berupa hal-hal besar ataupun hal-hal kecil yang terjadi di sekitar Anda. Misalnya "hari ini cerah," dan lain sebagainya. Meskipun kegiatan ini terlihat sepele, tetapi manfaatnya cukup besar. Kegiatan ini bisa merubah pikiran negatif Anda menjadi pikiran positif.

 Keempat, ubah cara pandang Anda. Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana. Carilah cara untuk melihat hal tersebut dari sudut pandang yang berbeda dan mengarah pada hal-hal yang positif. Kemudian bersyukurlah, karena setiap tantangan sesungguhnya terdapat keuntungan, dan dalam setiap keuntungan terdapat tantangan.
Sumber : checkouthungerok.org



TRUSTCO NUSANTARA
Gg. Salak, Muntal, Gunungpati
(024) 7691 7578
085640750440 Solikin


EmoticonEmoticon