Senin, 10 Maret 2014

Inilah outbound yang dirancang untuk meningkatkan motivasi belajar

Outbound berasala dari kata "out" artinya keluar, dan "boundaries" artinya ikatan-ikatan. Outbound berarti adalah aktivitas untuk yang ditujukan untuk membuat pelakunya keluar dari berbagai ikatan polapikir, sikap, emosi, dan tindakan yang menghambat produktivitas. Sering kali outbound ini digunakan untuk membetuk kerjasama tim yang tangguh. menumbuhkan totalitas dalam menuntaskan pekerjaan dalam tim. Namun, outbound ini juga efektif untuk membangun dan mengembalikan motivasi secara individu.

Seperti yang diselenggarakan oleh Bidikmisi UNNES ini. Motivation Outbound selama 3 hari kemarin, (7-8 & 8-9 Maret 2014) di Bandungan. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200 mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi yang terbagi menjadi 2 gelombang. Gelombang 1 dilaksanakan 7-8 Maret 2014, dan gelombang 2 dilaksanakan 8-9 Maret 2014. Kegiatan ini dirancang khusus untuk meningkatkan motivasi mereka untuk segera menyelesaikan studi S1 mereka. Peserta yang mulai menginjak semester 8 ini tampak antusias mengikuti sesi demi sesi.

Di sesi terakhir, peserta mereview semua inspirasi dan hal-hal yang didapatkan selama kegiatan. gagasan-gagasan baru serta action plan terdekat yang akan mereka lakukan setelah selesai dari acara ini. Selain itu juga, trainer mengajarkan  teknik NLP yang efekktif digunakan untuk mengembalikan motivasi ketika sedang malas, semangat down, atau badmood dan sebagainya. Peserta tampak puas dan lega seusai acara ini. Mereka pulang ke kampus dengan penuh semangat.
 

 Senam pagi dan warming up sebelum #outbound


 Friendship Ball, bikin semangat bikin hangat










Peserta mengungkapkan gagasan yang diddapatkan 


 Bonus: Teknik NLP untuk mengatasi badmood


EmoticonEmoticon