Senin, 10 Juni 2013

Membentuk Pribadi Hebat dengan Shalat (Training Motivasi)



DUNIA gempar, masyarakat kaget bukan kepalang, saat beberapa anak muda Tolitoli bergurau dengan cara melecehkan gerakan shalat. Beberapa remaja putri di sebuah SMU di Tolitoli telah melakukan tarian tidak senonoh dan dinillai 'melecehkan' shalat. Mereka melakukan gerakan ala harleem shake dengan menggunakan bacaan-bacaan shalat diiringi musik disco dan joget. Kontan saja video yang mereka unggah di internet menimbulkan reaksi keras. Bahkan pihak sekolah mengeluarkannya dan yang bersangkutan tak bisa ikut ujian UN. Ini merupakan cerminan betapa pemahaman makna shalat bagi generasi remaja kita begitu lemah. 

Shalat bukan hanya aktivitas rutinitas ibadah biasa. Shalat adalah ‘sekolah’ pendidikan karakter yang luar biasa. Banyak penanaman karakter positif yang tersirat pada gerakan maupun sifat shalat. Apabila karakter-karakter positif itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maka akan membawa pelakunya pada kesuksesan. Bukan hanya sukses secara duniawi saja tapi juga bahagia di akhirat.

Dalam dunia pendidikan, menanamkan karakter positif pada anak adalah hal yang sangat penting. Tanpa karakter positif, ilmu pengetahuan dan teknologi bisa menjadi bencana bagi umat manusia. Karakter positif ini bisa ditanamkan melalui tindakan positif yang diulang-ulang. Tujuan tindakan yang diulang-ulang ini adalah agar menjadi kebiasaan. Kebiasaan positif inilah yang diharapakan melekat dan tumbuh sampai akhir hayat.

Dalam aktivitas seorang muslim, shalat adalah ibadah utama, perintah Allah SWT yang harus dikerjakan secara rutin setiap waktunya. Oleh karena itu, sifat wajib dan rutin shalat ini menjadikan shalat sebagai sarana penanaman karakter positif yang sangat tepat. Allah SWT berfirman, “Dan kerjakanlah shalat, sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.” (Al-Ankabut : 45)

Di bulan Ramadhan 1434H, TRUSTCO Jateng meluncurkan Training Siswa Hebat dengan Shalat. Sebuah training motivasi yang mengungkapkan kedahsyatan motivasi hidup dari sifat dan gerakan shalat. Rencananya training ini akan diselenggarakan di seluruh sekolah-sekolah di Jawa Tengah. Adapun biaya untuk training ini di sangat terjangkau untuk kalangan sekolah. Materi Training Siswa Hebat dengan Shalat juga bisa dimasukkan dalam rangkaian agenda pesantren Ramdhan, Masa Orientasi Siswa Baru (MOS) atau kajian menjelang berbuka bersama. 

Bagi Anda yang ingin menanamkan karakter positif melalui Training Siswa Hebat dengan Shalat langsung saja SMS/telp ke 085 640 398 242 

Atau isi Form Permintaan Penjadwalan Training Siswa HEBAT dengan SHALAT disini



EmoticonEmoticon