Sabtu, 26 April 2014

Jalan kepemimpinan adalah jalan pelayanan

Seorang pemimpin mencapai kualitas keemasannya dengan menjadikan dirinya pelayan bagi kebaikan hidup mereka yang dipimpinnya. Dia tidak mencadangkan kedudukan sebagai pembaik kehidupannya sendiri.

Dia melihat kedudukan sebagai platform kewenangan yang memampukannya untuk meneladankan kebaikan dan pembaikan kehidupan kepada sebanyak mungkin orang.

Menganjurkan kesetiaan kepada sikap, pemikiran, dan perilaku yang benar, dan dengan kewenangannya, dia diijinkan untuk mengharuskan kesetiaan kepada yang benar, dan diikhlaskan sebagai pihak yang menghukum yang tidak taat.

Dia menjadikan diri ahli dalam jalan-jalan pelayanan.

Tidak ada jalan Kepemimpinan yang bukan jalan Pelayanan

Sehingga kualitas dan keefektifan kepemimpinannya hanya sebanding dengan keramahannya kepada tugas-tugas pelayanan.

Dia tidak menjadikan kedudukannya sebagai pengharus bagi orang lain untuk melayaninya. Dia mengharuskan dirinya untuk selalu mengingat bahwa kedudukan adalah tanggung-jawab. Semakin tinggi kedudukannya, semakin besar tanggung-jawabnya.

Seseorang yang beraspirasi untuk menjadikan dirinya seorang pemimpin
Selalu memulai karirnya dengan menjadi bawahan yang terbaik bagi atasan-atasannya

From: Leadership Golden Ways


EmoticonEmoticon