Rabu, 28 Mei 2014

REALITAS QUANTUM


Dua Puluh Cara Membangun Kekuatan Pribadi

Berikut ini adalah dua puluh cara yang dapat kita latih dan kita biasakan untuk membangun kekuatan pribadi. Diringkaskan dari materi oleh Coaching and Leadership International Inc, dengan penyesuaian dalam sistem keyakinan sebab kekuatan pribadi dibangun di atas fondasi keyakinan.

1. Apa yang Kita Pikirkan Menjadi Kenyataan

Percayalah kepada Tuhan dan Rasul-Nya. Seluruh potensi kemampuan yang kita butuhkan telah ada dalam diri kita sendiri. Tugas kita adalah membuka kunci-kuncinya.

2. Putuskanlah Apa yang Kita Inginkan di Dalam Hidup

Pilihlah apa yang kita inginkan untuk terjadi di dalam hidup kita, lalu tetapkanlah rencana tindakan untuk mencapainya, dan lakukanlah dengan ketetapan hati untuk tak pernah berhenti.

3. Milikilah Keberanian

Jangan biarkan rasa takut dan khawatir menjadi penghambat kita. Temukanlah sumber-sumber ketakutan kita dan singkirkanlah segera.

4. Bangunlah Integritas

Jujur dan terbukalah secara total kepada diri sendiri dengan mendengarkan intuisi dan hati nurani. Jangan biarkan ego rendah kita mengatur dan mengendalikan hidup kita.

5. Jadilah Positif

Singkirkanlah apapun dan siapapun yang negatif dari kehidupan kita. Jika sesuatu atau seseorang yang negatif tak beranjak pergi dari hidup kita, maka jagalah jarak sejauh mungkin darinya tanpa memutuskan hubungan kepentingan dan silaturahim.

6. Tingkatkanlah Kualitas Komunikasi

Pelajarilah terus keahlian menulis, public speaking, dan selling skill. Pelajarilah teknik-teknik berkomunikasi yang mendemonstrasikan bahwa kita ada di pihak mereka yang kita ajak berkomunikasi.

7. Peliharalah Rasa Urgensi

Kembangkanlah rasa urgensi untuk mencapai reputasi tentang kecepatan, akurasi dan kualitas kerja, prioritas, dan tindak lanjut.

8. Jadikanlah Sikap Melayani Sebagai Cara Hidup

Persepsilah siapapun orang di dalam hidup kita sebagai pelanggan kita dan temukanlah apa yang dibutuhkan oleh hati mereka.

9. Teruslah Berkeinginan untuk Bekerja dengan Cerdas

Bekerjalah tidak hanya keras tapi juga cerdas. Biasakanlah menerima tugas dan pekerjaan yang orang lain tak mau mengerjakannya. Bertanggungjawablah 100% tentang pekerjaan kita.

10. Perbaharuilah Keahlian Secara Kontinyu

Keahlian yang makin meningkat dibutuhkan untuk mencapai target, tujuan, dan cita-cita yang semakin besar dan tinggi sebab kendala, hambatan, dan masalah bergerak dengan cara yang sama.

11. Milikilah Keyakinan

Yakinlah bahwa orang lain serta segala keadaan fisik dan mental berpihak kepada kita dan menginginkan kita berhasil. Keberpihakan itu mungkin tersurat dan mungkin juga tersirat.

12. Jadilah Ahli

Informasi adalah kekuatan. Jadilah ahli di dalam sesuatu dan buatlah orang lain mengetahuinya tanpa menjadi sombong dan besar kepala.

13. Hiduplah dengan Rapi dan Terorganisir

Jagalah kesimbangan dalam enam area kehidupan, yaitu spiritual, pengembangan diri, hubungan sosial, karir/bisnis/keuangan, lingkungan fisik serta kesehatan, dan keluarga.

14. Kembangkan Kemampuan Inovatif Otak

Latihlah otak kita untuk makin inovatif dengan berbagai latihan, cara, dan sarana.

15. Jadilah Pembangun Tim

Jadikanlah setiap orang di sekitar kita sebagai sumber daya manusia. Pandanglah mereka sebagai makhluk pembelajar. Belajarlah untuk mencintai mereka dan belajarlah untuk dicintai mereka.

16. Tampillah Sepadan dengan Jati Diri

Keindahan sisi luar kita adalah cerminan dari keindahan sisi dalam kita.

17. Kendalikanlah Masa Depan

Ambillah segala kesempatan untuk tumbuh dan berkembang.

18. Bantulah Orang Lain Tumbuh

Jadilah coach untuk siapapun orang di sekitar kita dengan cara membantu mereka menemukan keindahan, kebaikan, dan kebenaran pada segala sesuatu.

19. Jadilah Murid Alam Semesta

Pahamilah hukum-hukum alam semesta yang mengatur kehidupan dan selaraskanlah diri kita dengan hukum-hukum itu.

20. Jadilah Percaya Diri

Hindari berlindung di balik alasan tapi percayalah bahwa apapun yang terjadi hanya terjadi karena suatu alasan.


EmoticonEmoticon