Minggu, 29 Juni 2014

Ramadhan with TRUSTCO: Pesantren Manajemen Emosi (PME)


 Betapa banyak orang yang berpuasa namun dia tidak mendapatkan dari puasanya tersebut kecuali rasa lapar dan dahaga.” (HR. Ath Thobroniy)

Di bulan Ramadhan ini setiap muslim memiliki kewajiban untuk menjalankan puasa dengan menahan lapar dan dahaga mulai dari fajar hingga terbenamnya matahari. Namun ada di antara kaum muslimin yang melakukan puasa, dia tidaklah mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan dahaga saja yang menghinggapi tenggorokannya.

Salahsatu masalah yang perlu diperhatikan agar puasa kita lebih bermakna adalah menahan emosi. Emosi sering kali diidentikkan  dengan marah. Padahal sebenarnya marah hanya salah satu bentuk emosi manusia. Emosi yang berlebihan memang dapat membuat kita kehilangan kontrol. Logika tidak berjalan dan sangat berbahaya jika membuat keputusan di saat emosi memuncak. Oleh karena itu, puasa dijadikan sarana untuk melatih ketrampilan kita menahan dan mengendalikan emosi.

Pesantren Manajemen Emosi (PME) adalah sebuah pelatihan yang dirancang khusus selama 2 sesi untuk lebih cerdas memahami emosi kita di bulan Ramadhan khsususnya dan bulan-bulan yang lain pada umumnya. Beberapa point penting yang akan dibahas diantaranya:

1. Menyadari kekuatan emosi dalam mempengaruhi pikiran dan tindakan (amal)
2. Memahami bentuk-bentuk dan proses terjadinya emosi
3. Belajar kecerdasan Rasulullah SAW dalam memanajemen emosi
4. Memahami cara kerja pikiran bawah sadar yang mempengaruhi emosi
5. Mengelola pikiran bawah sadar untuk mengendalikan emosi
6. Mengelola emosi untuk menghasilkan kinerja yang optimal
7. Mengelola emosi untuk nenciptakan hubungan yang harmonis

Yang berminat segera hubungi kami di
(024) 8412467 Kantor,
Hp. 085640398242 Suratman
Hp. 085640750440 Solikin




EmoticonEmoticon