Selasa, 07 April 2015

Wisata Alam, Tempat Wisata Pengisi Liburan Keluarga

Wisata Alam, Tempat Wisata Pengisi Liburan Keluarga
Trustco Jateng  -  Lembaga Training Jawa Tengah Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman

Ujian sekolah baru saja berlalu, saatnya liburan menjelang. Bagi para orang tua yang bekerja sebagai karyawan ini adalah saat yang tepat untuk mengambil cuti dan memanfaatkan waktu untuk berlibur bersama anak dan keluarga ke berbagai tempat wisata. Salah satu jenis wisata yang bisa dipilih adalah wisata alam, banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan berwisata alam bersama keluarga.

Selain bermanfaat bagi anak anak, tempat wisata alam juga sangat bermanfaat bagi para pekerja (orang tua), salah satunya adalah untuk mengembalikan kondisi fisik dan mental ke kondisi terbaiknya. Wisata alam membutuhkan banyak gerak tubuh yang tentunya mampu melemaskan otot dan pikiran, pemandangan yang terpampang nyata didepan mata juga tentunya mampu melepaskan segala penat yang ada.

Tidak bisa dipungkiri memang setiap orang membutuhkan rekreasi atau berwisata, untuk menyegarkan pikiran atau sekedar mengendorkan urat syaraf dan berwisata juga tidak memerlukan biaya yang mahal dengan bepergian jauh kesuatu tempat, melainkan cukup berwisata alam ke tempat tempat wisata yang terdekat, berwisata alam ke alam terbuka cukup efektif untuk mendapatkan manfaat wisata serta melepaskan penat dan lelah setelah sehari hari melakukan kegiatan yang pekerjaan yang monoton.

Manfaat wisata alam bagi kesehatan

Melakukan kegiatan wisata alam bernanfaat bagi kesehatan tubuh kita baik kesehatan fisik maupun mental. Manfaat wisata alam bagi kesehatan fisik kita, kegiatan wisata alam biasanya banyak membutuhkan gerak tubuh, baik berlari, berjalan, berenang, bersepeda dan lain lain, berbagai gerak tubuh yang dilakukan tersebut sadar atau tidak telah memberikan manfaat yang luar biasa besarnya, bagi para pekerja yang kebanyakan sibuk bekerja tentu olah tubuh seperti ini sangat jarang dilakukan karena kesibukannya dan kegiatan seperti ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi mereka.

Manfaat wisata alam bagi kesehatan mental, selain bermanfaat bagi kesehatan fisik, melakukan kegiatan wisata alam juga sangat bermanfaat bagi kesehatan mental manusia. Dengan berwisata ke alam terbuka, otak kita kembali merasa fresh sehingga bisa menghilangkan stress dan depresi. Melihat pemandangan alam yang indah, membuat otak kita merasa nyaman dan segar kembali, berbagai penelitian telah membuktikan bahwa rekreasi ke alam terbuka bermanfaat untuk mencegah dan mengobati stress dan depresi.

Melakukan kegiatan wisata alam bersama keluarga, teman atau sahabat tentunya juga bisa memberikan manfaat sosial yang tinggi. Dengan melakukan kegiatan bersama di alam terbuka menumbuhkan jiwa kebersamaan dan tanggung jawab untuk saling menjaga, hal seperti ini tentu sangat baik bagi anak anak. Kita bisa mengajarkan berbagai hal hal baru kepada mereka tentang betapa pentingnya menjaga, merawat dan mencintai lingkungan alam sekitar kita agar tetap terjaga manfaat dan keindahannya.

Untuk mendapatkan informasi produk-produk training  kami
Gg. Salak , Muntal, Gunungpati
Kota Semarang, Jawa Tengah
Telp. (024) 7691 7578
Hubungi HP. 085640-750440 Solikin
HP. 085640-398242 Suratman


EmoticonEmoticon