Kamis, 14 Mei 2015

Bermain Rafting Dengan Aman

Trustco Jateng  -  Lembaga Training Jawa Tengah Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman

Olahraga Rafting ini bisa dibilang salah satu olahraga yang berbahaya, karena para pelaku Rafting ini harus menantang derasnya arus aliran sungai. Namun walaupun berbahaya, olahraga Rafting ini sudah menjadi kesukaan bagi banyak masyarakat di Indonesia. Rafting tidak hanya dilakukan untuk olahraga saja, namun menjadi hiburan tersendiri bagi para pelaku Rafting, karena dengan bermain Rafting kita dapat melihat pemandangan alam yang sangat indah.

Walaupun olahraga ini sudah menjadi olahraga yang sangat di favoritkan, namun masih banyak yang belum mengerti bagaimana bermain Rafting yang baik dan benar. Biasanya bagi para pemula akan diberikan teori seperti bagaimana cara mendayung ke depan dan kebelakang, bagaimana cara jatuh di air, bagaimana menghindari batu saat terjatuh di air, diajarkan bagaimana berenang yang benar, dan masih banyak tekhnik – tekhnik dasar yang diajarkan oleh instruktur sebelum melakukan praktek langsung di sungai. Karena sifat derasnya aliran sungai berbeda – beda disetiap daerahnya, teori yang diberikan pun akan disesuaikan dengan kategori sungai yang akan digunakan untuk Rafting.

Yang perlu diketahui selain mengerti akan teori-teori tersebut, para pelaku Rafting dianjurkan untuk menggunakan perlengkapan pakaian yang sudah menjadi standar bermain Rafting, seperti menggunakan baju dan celana yang mudah kering, menggunakan helm, menggunakan pelampung, menggunakan sepatu karet, dan batas maksimal untuk bermain Rafting untuk satu perahu adalah 7 orang dan untuk minimalnya adalah 5 orang dan harus yang sudah sangat mengerti cara bermain Rafting, dan biasanya bagi pemula akan didampingi oleh instrukturnya. Selain itu para peserta tidak boleh membawa barang-barang, seperti kamera, makanan, dan lain-lain.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, para peserta dianjurkan untuk makan yang secukupnya sebelum bermain Rafting, karena jarak yang ditempuh untuk bermain Rafting sangat berbeda, mulai dari 15km, 20km, 25km, 30km, bahkan sampai 40km. Oleh sebab itu untuk bermain Rafting dibutuhkan waktu seharian untuk menyelesaikan jalur-jalur sungai tersebut. Pada saat selesai Rafting para peserta dianjurkan agar mengkonsumsi makanan dan minuman yang hangat agar badan terasa lebih hangat dan tidak masuk angin.
Sumber : extremeina.com



Untuk mendapatkan informasi produk-produk training  kami
Gg. Salak , Muntal, Gunungpati 
Kota Semarang, Jawa Tengah
Telp. (024) 7691 7578
Hubungi HP. 085640-750440 Solikin
HP. 085640-398242 Suratman


EmoticonEmoticon