Rabu, 24 Agustus 2016

SEJARAH PAINTBALL WAR GAMES


Permainan perang-perangan (wargame) yang dipopulerkan di Amerika ini sebenarnya berawal  pada tahun 1970, dimana James Hale dari Daisy Manufacturing, membuat alat pertama yang melontarkan bola cat (paintball). Pada saat itu, alat ini digunakan untuk menandai (marking) pohon & ternak. Dengan sedikit improvisasi, beberapa orang mulai menggunakan alat ini sebagai sarana main perang-perangan (wargame) sebagai salah satu rekreasi di peternakan.

Paintball terus berkembang dan mulai banyak lapangan paintball yang dibuka untuk umum. Paintball juga mulai merambat ke Negara-negara Eropa seperti Inggris, Perancis dan Denmark. Untuk membedakan antara paintball dan senjata api, maka secara internasional, disebutlah senjata paintball sebagai “marker”

Pada tahun 1992 terbentuklah NPPL (National Professional Paintball League) yangmenyelenggarakan NPPL Pro-Am Series di Negara-negara bagian Amerika. Alhasil, paintball mulai dikategorikan sebagai olah raga, bukan sarana rekreasi lagi. Dengan perkembangan paintball yang makin pesat, terbentuklah turnamen-turnamen yang lain seperti Millenium series, X-ball, dll.
Kami menyediakan paket game paintball untuk sarana pembentukan tim (Teambuilding). Dengan melakukan gamewar ini peserta akan belajar tentang banyak hal. Penentuan target, pembagian tugas, leadership, penyusunan strategi, hingga pengorbanan untuk tujuan bersama.


EmoticonEmoticon