Senin, 28 Januari 2013

Begini Latihan Dasar Kepemimpinan ala SMP Islam Assalamah Ungaran

Hari Sabtu, 26/01/2013 lalu SMP Islam Plus Yayasan As-Salamah Ungaran menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Buper Candrabirawa, Karanggeneng Ungaran. Mereka yang menjadi peserta adalah para pengurus OSIS yang baru saja dilantik minggu ini. Sekitar 40 siswa duduk di kursi yang telah disediakan. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti sesi demi sesi. Para trainer TRUSTCO yang menjadi fasilittor pelatihan ini juga tampak sangat bersemangat. 

Menurut WahidKepala Sekolah, LDK ini merupakan kesempatan istimewa. Tidak semua siswa dapat menikmati kesempatan belajar berorganisasi. Pengalaman berorganisasi tidak kalah pentingnya dengan prestasi akademik di kelas. Bedanya pengalaman oraginisasi ini tidak terukur dengan nilai sebagaimana pelajaran di kelas. Meskipun demikian skill/ketrampilan yang didapat dalam berorganisasi akan sangat kelihatan ketika menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial. 

Selain itu, fokus LDK ini memang membentuk karakter-karakter pemimpin unggul. Dalam materi yang disampaikan Usep Badruzzaman menegaskan pentingnya pemimpin untuk memahami yang dipimpinnnya. The right man on the right place. Begitu bahasa kerennya. Pemimpin harus bisa menempatkan personalnya pada tempat dan kapasitas yang sesuai. Cara berkomunikasi antar satu orang dengan yang lainnya juga berbeda. Masing-masing individu punya kepribadian-kepribadian yang berbeda-beda, dan masing-masing punya pola komuniasi yang unik.

Traninig yang berorientasi membentuk karakter tangguh pemimpin unggul ini memang menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk membekali para aktivis pembelajar  organisasi di sekolah-sekolah. Para pelajar adalah calon pemimpin masa depan, jika hari ini mereka gagal belajar tentang kepemimpinan yang unggul maka sulit untuk menjadi pemimpin yang baik di masa yang akan datang. Masa depan negeri ini ada di tangan mereka. Karena itulah TRUSTCO mendesain Latihan Dasar Kepemimpinan ini dengan sangat serius. 

"Pondasi kepemimpinan ini harus kokoh tertanam di dalam jiwa mereka. Mereka harus benar-benar paham bahwa menjadi pemimpin adalah pilihan sadar yang mulia. Bukan untuk gagah-gagahan, tapi ketulusan melayani dan memajukan organisasi yang dipimpinnya" kata Suratman, salahsatu tim trainer TRUSTCO.

Berikut beberapa foto dokumentasinya:
Sambutan Kepala Sekolah

Dukungan penuh

Gaya anak muda Usep Badruzzaman


Training dengan cerita


Siapa yang ingin jadi pelajar sukses?

Desain ruang letter U


bilang WOW gitu...


Mr Solikin ekpresi...:)

Tepuk tangan olahraga yg bikin ceria


pemanasan sebelum outbound

Mr Arif memimpin outbound

kira-kira lagi main apa ya?

enakan duduk ah..

Sekali lagi begitu berharganya para tunas bangsa ini. Tugas untuk membina dan mengarhkan mereka adalah tugas bersama. Sadar dengan hal ini, serangkain produk training untuk pelajar telah disiapkan oleh para trainer TRUSTCO ini. Beberapa di antaranya:
  1. Training Aktivasi Hati untuk Pelajar, training motivasi spiritual untuk mengokohkan keyakinan melakukan perbaikan diri dan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan negatif
  2. Training Pelajar Bermental Juara, training motivasi untuk menghilangkan sikap mental negatif yang menghalangi prestasi dan membangun sikap mental positif yang menghasilkan prestasi unggul
  3. Training 100% Sukses UN 2013, training motivasi yang diformulasikan khusus untuk mendongkrak mental positif calon peserta UN 2013.

Untuk informasi pelatihan hub. 
Kantor (024) 8412467
HP. 085 640 398 242









EmoticonEmoticon