Rabu, 15 Januari 2014

Lizzie Velasquez, Wanita Buruk Rupa yang Kini Jadi Motivator Sukses

PT TRUSTCO CIPTA MADANI JAWA TENGAH, Jl. Dewi Sartika III/40 Semarang, Kantor (024) 8412467, HP. 085640-750440 Solikin, HP. 085640-398242 Suratman,Email :trustco_jateng@yahoo.com
 Lizzie Velasquez, 24 tahun, adalah satu dari tiga orang di dunia ini yang menderita sindrom langka, hingga ia tak akan pernah bertambah gemuk, juga menyebabkan mata kanannya buta. Para ahli mengatakan bahwa wanita asal Texas itu mengalami Neonatal Progeroid Sindrom, yaitu kondisi dimana terjadi penuaan yang dipercepat, serta hilangnya lemak di wajah dan tubuh. Lizzie akan tetap kurus walau sehari ia makan hingga 60 kali dalam porsi kecil.
Melihat kondisi wajah Lizzie, banyak juga orang yang tak simpati dan mengejeknya. Bahkan saat wanita itu duduk di bangku SMA, ia menemukan sebuah video dirinya di situs Youtube dengan judul “Wanita Terjelek di Dunia”, dan telah ditonton oleh jutaan orang.
Saat itulah Lizzie memutuskan untuk menghentikan semua bully yang ia alami. Dengan dukungan dari keluarganya, Lizzie Velasquez berusaha merubah kebencian itu menjadi motivasi untuk melawan berbagai bully dari orang sekitarnya.
lizzie velasquez
Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi di Austin, Lizzie mengatakan pada pemirsa bagaimana ia memutuskan untuk mengambil alih hidupnya dengan membunuh perasaan negatifnya menggunakan ambisi. Lizzie juga tak segan berbagi pahitnya pengalaman yang ia alami dengan humor menawan.
Ia berkata, jika seseorang bersikap kasar terhadapnya, maka ia akan menjadikan mereka sebagai motivasi. Seperti juga ia bersedia memotivasi orang lain yang mengalami kesulitan. Bahkan ia bersedia menjadi gambar di poster agar anak-anak tak malas makan.
Lizzie mengingatkan bahwa jika seseorang dapat menemukan kebahagiaan di dalam hati, dan menjadi pendorong kehidupan kita sendiri, maka para penganiaya akan selalu kalah.
“Saya memiliki kehidupan yang sangat sulit, tapi itu tak apa,” katanya. “Aku akan membiarkan tujuan saya dan keberhasilan saya dan prestasi saya mendefinisikan saya, bukan penampilan luar saya.” (Huffington Post)


EmoticonEmoticon