Kamis, 22 Mei 2014

AKU KATAKAN PADAMU SEKARANG

Berterus terang tidaklah gampang setiap pribadi seseorang, dikarena dalam setiap pribadi itu terdapat rasa, entalah rasa malu atau ego,,! Malu karena tidak ingin melukai hati orang lain, malu karena tidak rasa percaya diri dalam mengucapkan apa adanya. Hingga menibulkan tekanan batin yang tak tekendalikan, yang mengakibatkan egoisentrikan hati tertahan dalam jiwa dengan sejuta persepsi dalam situasi dan kondisi yang ada.
            Tak ada luka yang membekas akan tetapi jiwa rasa membekas dalam dada, secara fisik tak akan tampak melainkan rauh muka yang berubah. Entalah mengapa itulah aku, bila mana berterus terang tak akan sampai dibelahan hati menembus jiwa-jiwa yang suci teracuni dengan persepsi .Walaupun dipupuk dengan nutrisi berhaluan tinggi dalam kemasan, kemasan ya ia kemasan melainkan didalam dalamnya racun.
            Karacunan tak berimbas pada orang lain, melaikan pada diri sendiri yang melakukanya, aku katakan padamu mengapa engkau lakukan,,,??? Jawabanya adalah “karena aku tidak berterus terang melakukanya,,,” Seorang Nick Vujicic yang terahir tanpa tangan dan kaki yang tidak sempurna dengan sedikit kekecewan dan putus asa dalam menjalani hidupnya.
            Lantas,,,,! Apakah ingikan hidupnya akan berakhir ??? Jawabanya T I D A K karena ia mempunyai H A R A P A N , harapan itu menjadi satu-satunya. Dengan berterus terang dalam sebuah even,,,! Dengan berkata” nama saya adalah Nick Vujicic dan senang sekali bersama kalian hari ini, OK jadi aku tidak mempunyai tangan tangan dan kaki dan aku punya STICK DRUM kecil aku bisa begini,,,sukakah kalian,,,bertanya pada audien? Lanjutnya terus aku lebih hebat lagi jika begini sambil menutur drum dengan peraga yang menhebohkan lagi,,,sambil bertanya: bagaimana sukakan,,? Audien menjawab “HEBAT” 
            Tapi sejujurnya terkadang kalian bisa jatuh seperti ini, sambi menyapa audie dengan kakinya Helo,,,Helo,,! Dan berkata pada audie “jadi apa yang kalian lakukan kalau jatuh”?? karena kalau kaki tidak bisa berjalan, aku tidak akan pernah sampai kemana-mana tapi terkadang pula ada waktunya dalam hidup ini ketika jatuh dan rasanya kamu tidak sanggup lagi untuk bangun karena aku katakan padamu sekarang. Aku jatuh disini,,,!!! Dan aku tidak punya tangan dan kaki  tidak bisa bangun,,,TAPI TIDAK dan jika aku masih juga gagal saratus kali, Menurutmu apakah aku akan perna bisa bangkit??? Lagi dan lagi,,,aku hanya ingin beri tahu bahwa itu bukanlah akhir.
            Padamu aku katakan bukalah menghimpun cerita hidup, melainkan gelombang kehidupan yang punuh misteri. Dengan diiringi waktu dalam setiap gelombang dan itu siap melangkah dan melaju dengan senyuman dalam setiap titik-titik rawan,,,!! Entalah bebatuan ataukah arus yang terus menerus membawa kearah kegelapan.
            Walau tak mungkin hati mengatakan TIDAK, terlahirnya rasa hanyalah dua kemungkinan terjadi terdiam atau melangkah dengan keterbatasan, pilihan sebagai resiko langkah dan terdiam terpuruk dalam tangisan hati yang terluka terpendam haluan jiwa raga membara.
            Sekarang melangkah sebagai butiran kecil mutiata hati yang gemerlang, dengan menata kenangan-kenangan setiap tahanpan hingga berakhir, dengan memulai pada hal-hal yang baru sebagai cambuk semangat pada episode-episode yang telah ditentukan dengan sejuta impinan-impinan terpendam. Langkah dan langkah akan terus berbaur dalam kemenangan nyata. 


EmoticonEmoticon