Jumat, 26 Desember 2014

Makna Besar di Balik Outbound Training

Trustco Jateng - Lembaga Training Jawa Tengah (024) 8412467 -  Bagi banyak orang, permainan outbond merupakan permainan yang banyak melibatkan tali dan ketinggian. Tidak bisa dipungkiri bahwa ketinggian merupakan salah satu hal yang boleh jadi dikatakan menakutkan oleh banyak orang. Justru di sinilah poin dari permainan outbond itu sendiri yang merupakan permainan yang digunakan untuk menantang kemampuan individu. Permainan flying fos mungkin merupakan permaian outbond yang paling familiar dengan banyak orang, dan permainan ini ditujukan sebagai bentuk tantangan untuk diri pribadi. Akan tetapi, masih banyak permainan outbond jenis lain bahkan yang ditujukan untuk membangun kerja tim.

Kerja tim sangat berkaitan dengan manajemen tim yang pastinya sangat penting bagi setiap perusahaan atau bahkan organisasi di dunia. Kesuksesan perusahaan tergantung dari kerja tim dan manajemen dalam tim tersebut dan inilah potensi yang digali dalam program outbound training yang perlu dilakukan oleh setiap perusahaan. Program yang ada dalam pelatihan ini akan membuat peserta memutar otak untuk memecahkan tantangan dan menantang diri mereka masing-masing untuk menaklukkan ketakutan dan keraguan yang mereka miliki. Dalam program pelatihan tim, kerja tim juga diperlukan untuk menyelesaikan permainan dan mungkin memenangkan permainan yang dibuat dalam sistem kompetisi.

Outbound training dapat dikatakan sebagai miniatur dunis kerja yang dilakukan dalam alam bebas dan secara tidak langsung, hal ini membangun kemampuan personal dan interpersonal peserta yang mungkin sekaligus anggota organisasi atau karyawan sebuah perusahaan.

Sumber : http://outboundtraining.org/


EmoticonEmoticon