Rabu, 21 Januari 2015

Belajar Bisnis Dengan Teknik Outbound Marketing



Trustco Jateng - Lembaga Training Jawa Tengah Telp. (024) 91-5010-77 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman
Anda pernah melihat seorang nelayan menebar jala untuk menjaring dilautan? Kalau anda pernah melihat dan memfikirkannya maka selamat, anda berarti pernah mengetahui cara seorang nelayan memakai teknik Belajar Bisnis Dengan Teknik Outbound Marketing.

Jika diumpamakan, outbound marketing adalah momen dimana seorang nelayan menebarkan jaring dilaut dengan harapan banyak ikan-ikan yang masuk ke dalam jaring itu. Semakin banyak ikan yang terjaring tentu akan semakin berhasil si nelayan tersebut.

Nelayan adalah pemasar, dan ikan adalah calon pelanggan. Pertanyaannya, ikan apa yang mau dijaring? Yuk, mari kita lanjut bahas satu persatu.

Who is Your Audience?
Sebagus apapun strategi pemasaran anda, kalau ditujukan ke sasaran yang salah, tetap saja hasilnya tidak akan bagus. Mengetahui audiens dan pemangku kepentingan lainnya yang berhubungan dengan produk yang anda jual, adalah hal pertama yang harus anda lakukan sebelum menyusun sebuah strategi.

Dengan menargetkan suatu kelompok audiens yang spesifik, bukan berarti anda mengacuhkan kelompok lain yang kurang sesuai dengan target konsumen anda. Tetapi lebih efektif serta efisien.

Profil audiens sangat membantu anda dalam menemukan rekan jejak mereka.

“Nah, Profil sosial aoudiens yang seperti apa yang akan membeli produk/jasa anda? Tentu Andalah Yang Paling Tahu”

Jika produk anda adalah sepatu olah raga, maka anda dapat mencari profit sosial audiens seperti:

– yang sering check-in di salah satu pusat kebugaran
– yang suka menggah foto saat sedang olahraga
– yang sering membeli makanan sehat
– yang sering menuliskan sesuatu terkait olahraga pada biografi akunnya
– atau mereka yang suka memberikan tips-tips kebugaran dan olahraga

Nah, intinya maka kenalilah calon target audiens anda, kenali karakter mereka sehingga anda benar-benar menyatu dengan mereka. Anda mengetahui apa yang dia rasakan saat sedang hari bekerja, saat sedang olah raga, saat mereka sedang liburan dan sampai benar-benar detail hingga anda benar-benar merekayasa lingkungan mereka di kehidupan anda.

Ini pula yang dilakukan oleh banyak owner-owner atau pebisnis kelas atas, dimana mereka harus menjadi bagian atau tubuh dari perusahaan itu. Mereka harus mengetahui ketika mereka diposisi bawahan sampai pemegang kebijaksanaan.

Nah, kalau anda sudah paham, maka anda tinggal ke langkah berikutnya yakni carilah value produk anda. Atau anda bisa gunakan MBC (Model Business Canvas).

Belajar Bisnis Dengan Teknik Outbound Marketing. Sehingga anda benar-benar mengetahui framework perusahaan anda kelak.
 Sumber : http://bisnis20m.com/

Untuk mendapatkan informasi produk-produk training  kami
Gg. Durian III/40, Mangunsari, Gunungpati
Kota Semarang, Jawa Tengah
Telp. (024) 91-5010-77

Hubungi HP. 085640-750440 Solikin
HP. 085640-398242 Suratman


EmoticonEmoticon