Selasa, 03 Maret 2015

Meski lumpuh...jawara jualan ONLINE

Trustco Jateng - Lembaga Training Jawa Tengah Telp. (024) 91-5010-77 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman 
Bisnis online telah marak di seluruh dunia. Banyak kesuksesan yang telah dituai melalui bisnis online. Kesempatan ini tentunya terbuka bagi seluruh kalangan, bahkan bagi penderita disabilitas sekalipun.

Seorang gadis bernama Guo Xiangge yang tinggal di Yuncheng, Shanxi, Tiongkok, telah menderita kelumpuhan otak sejak lahir. Kelumpuhan tersebut membuatnya tidak sanggup menggerakkan semua organ gerak seperti tangan dan kaki.

Karena kelumpuhannya itu juga, Guo tidak pernah berbicara dan menyebabkan ia tidak dapat menikmati kehidupan bersekolah seperti teman-teman seusianya. Namun, teman-temannya membantunya dengan mengajarkannya cara membaca pelafalan huruf mandarin (pinyin). Setelah belajar dan berjuang sekian lama, Guo bisa mulai mandiri. Ia mahir menggunakan komputer yang dibawa oleh kakak laki-lakinya, dan ia pun sukses membuat bisnis penjualan apel secara online.

Guo menggunakan indera penciumannya sebagai pengganti alat gerak untuk mengetik pada touchpad, selama mengurus bisnisnya. Dengan begitu, ia bisa membantu keluarganya menjual apel hasil panen sendiri.

Guo bertugas mengurus pesanan dan distribusi melalui komputer, sedangkan anggota keluarga yang lain bertugas mengepak dan mengirimkan kepada pembeli. Pada Januari 2015, Guo berhasil menjual lebih dari 350 kg apel melalui bisnis online-nya.
by, andre wongso


EmoticonEmoticon