Minggu, 10 Mei 2015

MENGENAL LEBIH JAUH OLAHRAGA PAINTBALL

Trustco Jateng  -  Lembaga Training Jawa Tengah Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman
 
Anda mungkin sudah tidak asing dengan tokoh fiksi karya Hollywood bernama Rambo, sosok individualis yang sanggup mengalahkan berkompi-kompi pasukan musuh seorang diri. Atau familiar dengan film seperti Tour of Duty, Black Hawk Down atau Behind Enemy Line. Serangkaian film-film yang mengetengahkan topik perang. Bahkan jika Anda laki-laki, rasanya bermain perang-perangan adalah yang tak asing saat masih bocah dulu. Lalu bagaimana jika hobi tersebut masih terbawa hingga dewasa, atau Anda bermimpi menjadi Rambo yang kekar itu? Tidak usah khawatir, sekarang, mimpi itu bisa Anda wujudkan dalam bentuk olahraga extreme nan mengasikkan bernama Paintball.

Awalnya adalah bagian dari kegiatan ekstrim Outdoor yang hanya dianggap sebagai rekreasi keluarga saja. Namun seiring waktu, kegiatan ini menjadi olahraga yang banyak di minati tidak hanya kalangan pria, maupun perempuan yang berada di seluruh dunia dan berhasil meraih urutan ke tiga sebagai olahraga paling populer yang di minati masyarakat setelah skateboard dan wall climbing.

Paintball adalah semacam olahraga dimana individu / grup saling menembak satu sama lain dengan peluru yang berisikan cat. Dibalik serunya game tersebut, ternyata mempunyai sejarah yang panjang.

Sejarah paintball dimulai pada awal tahun 1970-an, ketika itu pistol paintball digunakan sebagai alat untuk menandai pohon-pohon dan ternak. Charles Gaines, Noel dan Bob Hayes Gurnsey adalah orang pertama untuk memikirkan sebuah cara baru untuk menggunakan senjata.

Pada tahun 1981, dua belas teman-teman mereka memainkan permainan paintball rekreasi pertama menggunakan senjata paintball industri ini dari Nelson Cat Perusahaan pada lapangan berukuran lebih dari 100 hektar (tanpa masker atau alat pengaman!). Panjang yang tenang, dengan orang-orang sibuk saling mengincar dan khawatir tentang apakah mereka sedang berjalan atua ngeflank

Salah satu nama pertama yang diberikan kepada olahraga yang kini kita sebut paintball itu “Nasional Survival Game.” Nama ini mencerminkan sifat paintball sebagai pertama kali dimainkan – sekelompok kecil teman yang bersama-sama di hutan untuk bermain total penghapusan permainan . Kadang-kadang teman-teman masuk ke tim untuk bermain satu sama lain, tetapi kebanyakan permainan paintball itu “Free for All.”

Free for All-lah yang dijadikan mode game ini, lalu dikembangkan menjadi Deathmatch dimana satu grup melawan grup lain yang perannya bisa sebagai defender atau assaultier.

Olahraga paintball ini bisa membuat kita serasa menjadi seorang tentara sesungguhnya. karena olahraga ini dimainkan dengan menggunakan senapan yang pelurunya berupa bola – bola tinta warna – warni. dimana satu senapan berisi 20 butir peluru. selain itu para peserta paintball juga menggenakan pakaian loreng – loreng seperti para tentara, masker, dan pelindung badan supaya keadaan peserta painball tetap terlindung selama melakukan olahraga paintball ini.

Tinta yang digunakan untuk peluru paintball ini tidak mengandung racun, sehingga aman untuk kesehatan kita. Selain itu jika noda tinta mengenai badan atau tubuh kita masih bisa di bersihkan dengan air dan sabun sehingga tidak usah merasa khawatir bila noda paintball akan melekat terus pada tubuh kita.


Untuk mendapatkan informasi produk-produk training  kami
Gg. Salak , Muntal, Gunungpati 
Kota Semarang, Jawa Tengah
Telp. (024) 7691 7578
Hubungi HP. 085640-750440 Solikin
HP. 085640-398242 Suratman


EmoticonEmoticon