Kamis, 24 Maret 2016

Team Building dalam Organisasi dan Perusahaan

Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman
 
Dalam sebuah perkumpulan manusia, Team Building adalah hal yang penting. Bagaimana cara membentuk team building, bagaimana cara menyelesaikan masalah dalam tim, dan sebagainya. Tentu sangat berbeda bekerja dalam sebuah tim dengan bekerja sendiri, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Team building akan bekerja sama dalam menyelesaikan masalah, tidak saling mengandalkan dan merasa masih ada yang bisa diandalkan atau bahkan mengandalkan diri sendiri dan tidak yakin orang lain dapat menyelesaikan masalah itu sebaik dia menyelesaikannya. Banyak sifat yang harus dijauhkan dalam kerjasama team building atau pembentukan team building, salah satunya adalah perfeksionis. Kaum perfeksionis menganggap bahwa dirinya paling mampu dan paling bisa diandalkan, sedangkan yang lain tidak bisa bekerja sebaik dia. Mereka belum yakin dengan pekerjaan yang dilakukan orang lain, mereka menganggap pekerjaan yang tidak ditangani olehnya seratus persen, hasilnya tidak akan sempurna. Masih banyak hal yang harus dipelajari tentang bagaimana cara membentuk team building.

Bagaimana Team Building Dapat Berjalan Dengan Baik?

Dalam sebuah tim, kita membutuhkan orang-orang yang memiliki karakter yang berbeda, untuk saling melengkapi kekurangan yang ada. Untuk mengetahui dan mempelajari lebih dalam tentang membangun team building, ada program team building yang bisa diikuti. Banyak sekali perusahaan yang menyediakan program ini, bahkan mereka memiliki banyak sekali program yang bisa dipilih. Mulai dari permainan yang menyenangkan, hingga materi yang bagus untuk membentuk kerja sama team building. Jika anda menginginkan tempat yang menyenangkan, anda bisa memilih tempat yang anda inginkan, biasanya mereka menyediakan tempat tertentu, bahkan mereka bisa menampung keinginan anda jika anda menginginkan tempat lain. Pelatihan ini akan sangat menyenangkan jika dipadukan dengan permainan dan pemandangan yang indah.

Membentuk panitia sendiri untuk membuat program team building

Banyak sekali hal yang harus anda persiapkan jika anda memang menginginkan untuk membentuk panitia Team Building sendiri. Biasanya hal ini dilakukan oleh para mahasiswa di awal perekrutan anggota baru dalam organisasi. Para mahasiswa yang kreatif diajukan sebagai panitia untuk meminimalisir keluarnya biaya. Biasanya mereka menyewa villa, catering untuk makan beberapa hari, mencari lokasi yang cocok untuk outbound dan mencari pembicara serta motivator. Untuk mahasiswa, biasanya lebih banyak diadakan permainan edukatif yang mengajarkan tentang bagaimana bekerja dalam tim, biasanya setelah permainan, panitia akan menjelaskan apa pelajaran yang bisa diambil dari permainan tersebut.
Sumber


Untuk mendapatkan informasi produk-produk training  kami
Gg. Salak , Muntal, Gunungpati
Kota Semarang, Jawa Tengah
Telp. (024) 7691 7578
HP. 085640-750440 Solikin
HP. 085640-398242 Suratman


EmoticonEmoticon