Selasa, 26 April 2016

Berhasil Dapat Kerja Tapi Bukan yang Diimpikan, Tak Usah Kecewa

Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman
 
Setelah berusaha dan gagal beberapa kali, akhirnya kamu berhasil dapat pekerjaan. Di satu sisi kamu bahagia dan lega karena akhirnya perjuanganmu berbuah manis. Tapi di sisi lain, ternyata pekerjaan yang kamu dapat tak sesuai dengan yang kamu impikan atau jauh dari gambaran pekerjaan ideal yang selama ini kamu idam-idamkan. What to do, then?

Kadang memang apa yang kita harapkan tak sesuai dan tak jadi kenyataan. Hidup kadang menjebak dan mempermainkan kita. Termasuk dalam urusan karier dan pekerjaan. Berharap ingin diterima di perusahaan X, tapi malah diterima di perusahaan Y. Inginnya menolak pekerjaan itu (meski tadinya niatnya melamar di perusahaan Y karena iseng saja), tapi saat ini kamu sedang sangat membutuhkan pekerjaan. Meski awalnya terasa salah, tapi kadang pilihanmu menerima pekerjaan yang bukan diimpikan ini bisa membuka pintu-pintu peluang yang lain.

Kamu Punya Kendali Penuh Menentukan Arah Kariermu

Yang terpenting saat ini adalah apa tujuan dan targetmu dalam karier hidupmu. Tentukan arah mana yang akan kamu pilih ke depannya. Mulai dari karier yang sudah kamu dapat sekarang. Pasti ada jalan yang mengarahkanmu untuk pekerjaan yang sangat kamu impikan sebelumnya.

“It is not as much about who you used to be, as it is about who you choose to be.”
― Sanhita Baruah

Coba Dulu Pekerjaan Ini, Siapa Tahu Ternyata Kamu Punya Potensi Tersembunyi

Kadang yang terbaik bagi kita awalnya adalah sesuatu yang tak kita sukai. Termasuk dalam urusan pekerjaan. Siapa tahu justru dari pekerjaan yang kamu dapat sekarang, kamu menemukan potensi dirimu yang selama ini tersembunyi. Dan itu bisa jadi modal penting untuk membawamu ke karier  yang kamu impikan ke depannya.

Untuk Punya Reputasi yang Baik, Mulailah dengan Cara yang Baik

Di dunia kerja, reputasi bisa jadi poin yang sangat penting dalam hidupmu. Di pekerjaan yang baru kamu dapat sekarang, lakukan semua peran dan tanggung jawab sebaik mungkin. Bangun reputasi yang baik. Kalau nantinya kamu akan resign dan melamar ke perusahaan yang kamu impikan, kamu sudah punya modal yang cukup.

“Begin somewhere. You cannot build a reputation on what you intend to do.”
― Liz Smith

Intinya tak perlu kecewa kalau ternyata kamu diterima kerja di perusahaan yang tadinya tak masuk dalam daftar perusahaan impianmu. Tapi semua keputusan dan pilihan kembali lagi di tanganmu. Dirimu sendirilah yang tahu mana yang terbaik untuk hidupmu dan juga kariermu. Just make the decision wisely.
Sumber : www.vemale.com


Untuk mendapatkan informasi produk-produk training  kami
Gg. Salak , Muntal, Gunungpati
Kota Semarang, Jawa Tengah
Telp. (024) 7691 7578
HP. 085640-750440 Solikin
HP. 085640-398242 Suratman


EmoticonEmoticon