Rabu, 06 April 2016

Manfaat Outbound Training Untuk Sebuah Perusahaan

Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman
 
Outbound training adalah sebuah metode atau pun program pelatihan yang bisa dilakukan oleh semua kalangan untuk mencapai sebuah tujuan tertentu. Biasanya program outbound training dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk karyawannya untuk memberikan refreshing dari kepenatan selama kerja namun juga menyelipkan sebuah pelatihan tertentu agar bisa memberikan dampak yang positif bagi perusahaan yang bersangkutan. Misalnya akan memberikan dampak yang akan membuat karyawan perusahaan akan semakin akrab satu sama lain dan bisa saling mengenal lebih jauh lagi tentang sifat masing-masing orang sehingga nantinya diharapkan akan memudahkan dalam kerja sama dalam mengembangkan perusahaan agar lebih maju lagi.

Selain itu paling sering outbound training memang dilakukan di bumi perkemahan, daerah pegunungan dan tempat-tempat menarik lainnya yang memiliki nuansa alam yang asri. Karena nuansa asri akan memberikan suasana dan dapat menyejukkan jiwa serta pikiran sehingga efeknya juga akan mengundang ide-ide cemerlang yang akan muncul dari setiap peserta outbound training. Dengan metode pelatihan yang lebih berpacu kepada game-game yang menantang, sehingga setiap peserta akan dituntut untuk bekerja sama dalam mencari solusi untuk memecahkan setiap game yang diberikan.

Untuk menciptakan program outbound training tentunya diperlukan beberapa persiapan agar outbound trainingnya terasa signifikan dan lebih efisien. Hal-hal yang harus dipersiapkan untuk itu adalah penyesuaian kondisi dengan budget yang ada. Sebenarnya sebuah program yang bagus tidak berarti harus dilakukan di sebuah lapangan yang luas, bahkan jika seorang instruktur atau pun trainer dapat merancang permainan dengan piawai, tentunya kemungkinan potensi keberhasilan yang akan di dapatkan dari kegiatan outbound training ini akan besar.

Kemudian hal yang kedua yang harus dipersiapkan adalah konsentrasi dan kesiapan peserta outbound training. Jika persiapan dari panitia semua sudah matang, namun dari sisi pesertanya sendiri tidak memiliki mental dan kesiapan yang bagus, tentunya hal ini menjadi sia-sia. Untuk itu kesiapan dan juga keseriusan dari masing-masing peserta menjadi faktor yang penting untuk menentukan berhasil atau tidak nya sebuah program outbound training itu sendiri.

Dan hal terakhir yang menjadi perhatian lebih penting dan juga akan menjadi sesuatu yang menentukan berhasil atau tidak program outbound training itu sendiri adalah komunikasi. Hal ini lah yang akan terlihat langsung dalam setiap permainan yang akan dilakukan. Bagaimana setiap peserta akan berkomunikasi dengan peserta lainnya dalam menyelesaikan dan mencari solusi dari setiap masalah yang dihadapi di permainan itu akan menjadi cerminan mereka ketika menghadapi permasalahan yang dihadapi di kantor. Untuk itu hal ini lah yang seharusnya menjadi perhatian penting untuk di atasi untuk memberikan dampak yang bagus untuk perusahaan di masa yang akan datang. 

Sumber : www.outboundbogor.web.id


Untuk mendapatkan informasi produk-produk training  kami
Gg. Salak , Muntal, Gunungpati
Kota Semarang, Jawa Tengah
Telp. (024) 7691 7578
HP. 085640-750440 Solikin
HP. 085640-398242 Suratman


EmoticonEmoticon