Selasa, 10 Mei 2016

5 Cara Mudah Bertahan di Pekerjaan Baru


Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman
 
 
 
Pasti Anda akan merasa senang sebab Anda sudah mendapatkan pekerjaan yang baru yang selama ini Anda impikan. Tapi jangan besar kepala dulu, karena belum tentu Anda bisa bertahan lama di pekerjaan yang baru itu. Karena untuk adaptasi dengan lingkungan baru itu tidak mudah. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan?
5 Cara Mudah Bertahan di Pekerjaan Baru

Jika Anda ingin bisa bertahan dan merasa betah dengan pekerjaan baru Anda, maka cepat-cepatlah untuk Anda beradaptasi. Banyak hal yang perlu Anda pelajari di tempat baru, agar tidak tersandung masalah.

Anda harus mulai belajar mengingat nama rekan kerja yang baru, nama atasan, hingga peraturan perusahaan. Dengan begitu Anda akan terhindar dari masalah yang tidak sengaja dilakukan karena sudah tahu peraturannya. Anda juga akan dikenal sebagai pekerja yang baik oleh rekan-rekan Anda.

Sebenarnya ada dua kesalahan utama yang kerap dilakukan karyawan baru. Pertama, kegagalan untuk menyesuaikan diri dengan budaya perusahaan dan kedua, malu bertanya. Karenanya agar Anda tidak melakukan kesalahan tersebut, berikut ada beberapa cara yang bisa membantu Anda untuk bertahan hidup di tempat kerja baru.

1. Menghargai budaya perusahaan

Anda harus bisa mengikuti budaya dan aturan yang diterapkan di tempat kerja yang baru. Misalnya, jangan melanggar jika ada kewajiban mengenakan seragam kantor. Jangan mentang-mentang baru, lantas tidak mau mengenakan seragam.

2. Open mind

Anda harus membuka mata juga pikiran Anda. Hal ini akan jauh lebih membantu Anda agar lebih akrab dengan teman-teman atau rekan kerja Anda yang baru. Pada tahap awal bekerja, usahakan untuk membuka diri. Rebut kepercayaan dan respek dari rekan satu tim.

3. Pelajari dengan seksama tugas utama kamu

Anda bisa menanyakan secara mendetail dengan atasan, soal tugas utama dan prioritas yang harus dilakukan oleh Anda. Anda juga bisa mencari tahu terkait soal prosedur kerja, dan evaluasi kerja. Ini akan memudahkan Anda dalam mengerjakan pekerjaan baru Anda.

4. Jangan malu bertanya

Jika Anda tengah menemui masalah, maka Anda jangan pernah merasa malu untuk bertanya. Karena itu hanya akan membuat Anda menjadi tambah bingung dan akhirnya melakukan kesalahan. Anda bisa bertanya kepada atasan langsung atau rekan kerja yang lebih senior.

5. Jangan segan minta penilaian

Memang evaluasi resmi baru akan dilakukan beberapa bulan kemudian, tapi tak ada salahnya kamu meminta atasan untuk memberikan penilaian pada bulan pertama, secara informal. Anda bisa mendiskusikan apa yang kurang dari kinerja kamu dan apa solusinya.

Jika Anda mau menerapkan lima cara tersebut, dijamin Anda akan bisa cepat berkembang di tempat kerja baru dan Anda lebih mengenali tempat baru tersebut. Tentunya ini akan membuat kinerja dan karir Anda membaik. Jadi, silahkan mencoba dan semoga sukses!
Sumber : tipskarir.com


Untuk mendapatkan informasi produk-produk training  kami
Gg. Salak , Muntal, Gunungpati
Kota Semarang, Jawa Tengah
Telp. (024) 7691 7578
HP. 085640-750440 Solikin
HP. 085640-398242 Suratman


EmoticonEmoticon