Minggu, 15 Mei 2016

Tips Agar Semangat Terus Berkobar

Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman
Semangat adalah modal yang sangat penting untuk meraih kesuksesan. Kita hanya perlu membangkitkan semangat itu, agar tangguh menghadapi proses perjuangan meraih kesuksesan yang penuh tantangan.
Inilah beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar semangat Anda terus berkobar dan berhasil meraih kesuksesan.

- Menetapkan impian yang besar. Semakin kecil impian, semakin sedikit pula semangat Anda untuk mengejar impian tersebut. Impian yang besar akan meningkatkan semangat dan mendorong Anda aktif melakukan tindakan-tindakan nyata.  Impian juga akan membantu Anda mampu terus bersemangat walaupun banyak tantangan. Pastikan impian Anda datang dari keinginan hati terdalam, bukan karena ingin menjadi orang lain. Jika impian dari dalam hati, Anda sudah mengerti potensi yang Anda miliki, mengatur ritme dan kecepatan dengan baik, serta menikmati proses yang Anda jalani.  Sebaliknya, jika Anda mengejar impian yang bukan keinginan Anda, itu hanya menjadikan kehidupan Anda melelahkan, tidak bahagia, dan lambat laun Anda akan membunuh semangat Anda sendiri.

- Miliki keyakinan. Pertama, yakin kepada kemampuan dan potensi Anda sendiri.  Jika Anda meremehkan dan merendahkan potensi diri sendiri, Anda tidak akan memiliki semangat untuk melakukan apapun. Semangat, jelas tidak dapat dipisahkan dari kepercayaan diri dan harga diri. Merasa tidak memiliki kemampuan, rendah diri, dan merasa tidak berguna adalah sabotase diri sendiri. Sebenarnya perasaan-perasaan pesimis itulah penghalang utama. Segera singkirkan perasaan pesimis! Semangat Anda akan segera lenyap karena pesimis.

Yakin yang kedua adalah yakin pada misi yang sedang Anda jalankan.  Jika Anda benar-benar yakin maka semangat Anda akan terus membara.  Seorang sales yang yakin pada kualitas produk dan harganya yang kompetitif serta bonus yang akan ia peroleh, maka ia akan sangat percaya diri mempromosikan produknya.  Sebaliknya, ketika Anda kehilangan keyakinan terhadap misi Anda, maka semangat Anda akan segera pudar dan kesempatan Anda untuk meraih sukses otomatis semakin kecil atau bahkan hilang sama sekali.

- Melakukan auto-suggestion. Yaitu berbicara kepada diri sendiri sambil menyebut kutipan-kutipan motivasi dari orang-orang yang sudah sukses atau motivasi dari orang lain. Berbicara kepada diri sendiri tentang hal positif lambat laun akan memengaruhi pikiran bawah sadar Anda dan secara otomatis membangkitkan semangat Anda. Dengan cara ini, Anda akan kembali merasa penuh energi dan semangat menuju kesuksesan.

- Konsisten melakukan langkah-langkah sesuai dengan rencana kerja. Kerjakan satu pekerjaan dalam rentang waktu tertentu. Meskipun, sedikit jika Anda konsisten tentu hal itu akan membantu Anda menyelesaikan banyak pekerjaan dengan baik.  Jangan pernah memaksakan diri untuk melakukan banyak pekerjaan sekaligus, karena tenggang waktu yang ketat dan tekanan dapat menyebabkan stres dan mengikis semangat Anda.

- Lakukan aktivitas-aktivitas yang Anda sukai. Misalnya memancing, main sepak bola, berenang, serta aktivitas fisik lainnya.  Anda juga dapat berkumpul dengan komunitas-komunitas tertentu yang sesuai dengan hobi, atau segala sesuatu yang positif  dan Anda senangi. Melakukan kegiatan baru dan berkumpul dengan komunitas Anda pasti menyenangkan dan mengembalikan semangat Anda lagi.

- Tumbuhkan harapan. Seseorang dapat hidup selama beberapa hari tanpa makan dan minum, tetapi kita tidak akan dapat hidup sedetik pun tanpa harapan. Tumbuhkan harapan dalam pikiran Anda, jangan hanya fokus pada kesulitan atau masalah yang sedang Anda hadapi.  Dengan cara ini, semangat Anda kembali membara.
Sumber : andriewongso.com

Untuk mendapatkan informasi produk-produk training  kami
Gg. Salak , Muntal, Gunungpati
Kota Semarang, Jawa Tengah
Telp. (024) 7691 7578
HP. 085640-750440 Solikin
HP. 085640-398242 Suratman


EmoticonEmoticon