Rabu, 03 Agustus 2016

BACK TO SCHOOL SDIT IZZATUL ISLAM DIISI DENGAN INSPIRING PARENTING

Bukan cuma anak yang 'back to school', orangtua juga. Ini adalah pertemuan walimurid pertama setelah kenaikan kelas di Sdit Izzatul Islam Getasan, siswa dan orangtua kelas 6, membuat komitmen bersama sekolah untuk saling mendukung pendidikan anak mereka. Tidak kurang dari 150 siswa dan orangtua berjubel memenuhi ruang pertemuan yang terbatas ini.
Tim TRUSTCO berbahagia mendapat kesempatan berbicara dan belajar di hadapan mereka. Sebuah tahapan pendidikan anak menuju usia baligh yang sangat labil, godaan dan tantangannya harus dipahami anak mauapun orang tua. Lingkungan sekolah yang baik belumlah cukup untuk menjamin pertumbuhan mental dan akhlak anak. Orang tua punya peranan penting di rumah. Menjaga apa yang mereka makan, yang mereka lihat, dengar, dan mereka bicara. Dengan teknologi yang makin canggih memang makin mudah untuk mengakses informasi dan ilmu, tapi juga sekaligus mempermudah juga akses tayangan yang merusak. Game online yang melalaikan waktu dan pornografi adalah ancaman serius yang harus diwaspadai.
Orangtua dituntut untuk bijak menfasilitasi gadget anak. Sebaliknya komunikasi yang intens dan efektif mesti terus dibangun. Usia menjelang baligh, proses 'tawanan' kedisiplinan harus selesai. Karena saat tahapan ini tidak berhasil, maka sulit diharapkan orangtua berhasil mendidik anak di tahapan berikutnya.
Semoga Allah SWT meringankan langkah kaki kita mendidik anak-anak kita menjadi anak solih-solihah. Mempersiapkan mereka untuk memimpin negeri ini agar menjadi Indonesia yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur


EmoticonEmoticon