Selasa, 03 September 2013

Berubah Bukan Cuman Milik Power Rangers

Sadis, beneran sadis, baru sekitar 2 bulanan saya bergabung dengan salah satu lembaga training motivasi di kota atlas ini, beragam penghargaanpun saya raih (sebentar, sepertinya saya terlalu lebay dan mengada-ngada). Oke maaf, kembali lagi dengan yang tadi. 2 bulan bergabung dengan lembaga tersebut, beragam  pengalaman dan ilmu  bisa saya kantongi. Bingung sih sebenarnya awal-awal gabung disini, ini darimana mau kemana. Saya yang basiknya dari jurusan bahasa inggris (sengaja pamer) dan masih berstatus mahasiswa, sempat berpikir skill apa yang bisa saya kontribusikan jika melihat bidangnya lembaga ini adalah peningkatan SDM. Menggambar ya bisa lah, membaca puisi not bad, menyanyi apalagi, jelek lah. (Ini apa-apaan coba skill ga ada nyambungnya sama sekali). Tapi semua saya jalankan dengan hati, niat, dan usaha. Ya, dan sekali lagi sadis, saya telah berada bersama dengan orang-orang hebat. Ilmu, pengalaman, dan kekeluargaan semuanya berlimpah-ruah disini.
            “Wahai kawan, kita memang tidak akan pernah tahu sedetik saja dari sekarang. Bisa jadi itu kebaikanmu atau malah keburukanmu. Merencanakan, ya memang itu batas maximal dari niat kita. Sampai kapanpun kita tidak akan pernah bisa mengetahui hasilnya, hasil dari usaha kita nantinya. Kawanku, jika semua yang berada di depanmu adalah hal yang tak kau inginkan tapi harus kau kerjakan maka kerjakanlah. Niat yang baik akan berujung pada kebaikan, hati yang senang akan membawa pada kenyamanan, dan usaha yang gigih akan mengantarkan pada kesuksesan. Dan semua itu berawal dari diri kita sendiri.”
            Sepertinya mendadak omongan saya menjadi bijaksana begini, layaknya motivator kecil,  Ah memang, bersama dengan mereka orang-orang hebat, menjadikan saya untuk lebih bisa saling memotivasi.
Salam super TRUSTCO CIPTA MADANI, lembaga yang daritadi saya sebut-sebutkan,  yang berdiri gagah di jalan Dewi Sartika III/40, Semarang ini.
Tiada yang bisa kita rubah jika itu datangnya bukan dari diri kita sendiri,
karena berubah bukan cuman milik power rangers.

            “Dan ijinkan tulisan jelek ini sebagai kerabat yang selalu ingin bersilaturahmi”


EmoticonEmoticon