Rabu, 06 Agustus 2014

Menghadapi Hidup: Menjadi sebuah Petaka atau Kesempatan

Menghadapi Hidup: Menjadi sebuah Petaka atau Kesempatan
Trustco Jawa Tengah training dan outbound 024 8412467, 085640750440 - ehidupan pasti akan berubah dengan cepat dan dalam sekejab bisa merubah semuanya. Bagaimana cara kita menghadapi hidup itu yang paling penting. Ingin menjadikan hidup sebuah petaka atau sebuah kesempatan.

Apapun hal itu, tidak menutup suatu hal dapat merubah kehidupan kita dalam sekejab. Bisa itu penyakit, pekerjaan, pensiun, kematian, atau apapun. Meskipun demikian, cara kita berpikir dan menghadapi hidup kita dapat membuat perubahan itu sangat berarti bagi diri kita atau tidak.

Sebagai contoh, apabila ada diantara kita yang sudah memasuki dunia pensiun, daripada selalu mengeluh, lebih baik mencari jalan keluar yang bermanfaat. Mungkin dengan melakukan hobby atau yang lainnya. Cobalah untuk berpikir sebaliknya. Mungkin dengan berpikir ini adalah kesempatanku untuk menyalurkan hobby yang sudah lama kutinggalkan akan jauh lebih baik dari pada pikiran kesepian di rumah dan merasa diri tidak berguna.

Berpikir sebaliknya mungkin akan membuat kita merasa aneh, tetapi itu akan membuat kita lebih bahagia. Bila kita menghadapi hidup kita saat sekarang ini secara negatif, maka semua hal yang terjadi pada kita dapat menjadi petaka untuk kita. Sebaliknya, bila kita menghadapi hidup kita secara positif, maka itu akan menjadi sebuah kesempatan untuk kita.

Jadi mulailah dari sekarang untuk menghadapi hidup kita masing-masing secara positif dan proaktif.

Sumber :  http://www.sinarilmu.com/


EmoticonEmoticon