Kamis, 30 April 2015

4 Kegiatan Bermanfaat untuk mengisi Liburan Weekend

Trustco Jateng  -  Lembaga Training Jawa Tengah Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman

Libur weekend selalu saja menjadi saat yang paling ditunggu oleh hampir setiap orang. Terlebih bagi mereka para pekerja yang telah mencurahkan segala tenaga dan pikirannya untuk bekerja selama 5 hari penuh, weekend seakan menjadi saat yang paling tepat untuk melepaskan segala kepenatan yang telah mereka alami. Bekerja memanglah sangat menguras tenaga dan pikiran. Namun bukan berarti liburan weekend hanya kita lewatkan begitu saja dengan berdiam diri tanpa melakukan aktifitas yang berarti. Kali ini, kami mencoba mengumpulkan beberapa kegiatan bermanfaat yang bisa anda coba untuk mengisi libur akhir pekan anda. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya adalah:
  • Membersihkan dan memperindah rumah
Kegiatan yang paling sering dilakukan untuk mengisi weekend adalah membersihkan rumah. Memang kegiatan membersihkan rumah ini sebenarnya adalah merupakan kegiatan anda sehari-hari. Namun karena keterbatasan waktu, kegiatan ini dilakukan seperlunya. Biasanya tempat-tempat yang mudah dijangkau saja yang dibersihkan, sementara tempat-tempat tersembunyi dan susah untuk dijangkau akan dilewatkan. Seperti misalnya kolong tempat tidur, belakang lemari, atau gudang. Dengan begitu, maka debu dan kotoran akan semakin menumpuk karena tidak dibersihkan setiap hari. Kalau sudah begini, bisa jadi tempat-tempat tersebut akan menjadi sarang sumber penyakit. Jika anda tidak punya agenda kegiatan lain untuk mengisi libur akhir minggu anda, tidak ada salahnya anda melakukan kegiatan general cleaning di rumah anda. Selain membersihkan tempat-tempat yang jarang dibersihkan, anda juga bisa mencoba untuk merubah tata letak layout ruangan di rumah anda. Selama melakukan perubahan layout ruangan, mungkin anda bisa menemukan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. Lebih baik singkirkan barang tersebut, buang jika sudah tidak berfungsi atau berikan kepada yang memerlukan jika memang barang tersebut masih bisa dipakai. Dengan demikian tidak akan ada barang yang menumpuk dirumah anda. Jadi, selain rumah menjadi lebih bersih, anda bisa juga membuat rumah menjadi lebih indah.
  • Family time
Banyak yang mengeluhkan bahwa dengan rutinitas pekerjaan yang mereka lakukan, maka waktu bersama keluarga akan tersita. Terlebih bila jarak antara tempat kerja dengan rumah sangatlah jauh dan memerlukan waktu yang lama untuk mencapainya. Belum lagi ditambah dengan kemacetan selama anda melakukan perjalanan pulang pergi rumah ke kantor dan balik ke rumah. Maka sudah dipastikan semakin sedikit pula waktu yang bisa anda gunakan untuk keluarga. Maka libur weekend adalah saat yang tepat bagi anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Anda bisa mengisinya dengan berkumpul bersama keluarga, mengadakan kegiatan masak bersama atau barbeque di taman belakang rumah anda. Atau anda juga bisa mengisi kegiatan dengan acara nonton bersama. Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, maka anda bisa lebih menjalin ikatan kekeluargaan satu sama lain walaupun waktu anda untuk keluarga sangatlah kurang karena tersita oleh pekerjaan.
  •     Refreshing dengan berwisata
Satu lagi kegiatan yang bisa anda lakukan saat libur weekend adalah berwisata bersama keluarga. Setelah 5 hari penuh anda mencurahkan segala pikiran anda untuk bekerja, maka tidak ada salahnya bila sekarang anda mengistirahatkan pikiran anda dengan berwisata baik itu wisata lokal atau wisata ke luar kota. Wisata lokal mungkin bisa dilakukan dengan berjalan-jalan ke mall. Anda tidak harus berbelanja dalam hal ini. Namun bila dirasa perlu, mungkin anda bisa juga sedikit meluangkan waktu untuk berbelanja kebutuhan kerja anda. Misal belanja baju kerja atau belanja sepatu kerja anda. Anda bisa juga mengadakan acara makan bersama keluarga di restoran langganan anda.  Dengan aktifitas ini setidaknya anda bisa refreshing dan semakin mengeratkan ikatan hubungan antar anggota keluarga satu sama lain. Dengan kegiatan ini, anda bisa sejenak melupakan segala hal tentang pekerjaan yang telah membuat anda lelah dan penat. Maka dari itu, manfaatkan dengan baik liburan anda ini, agar anda mendapatkan tenaga baru saat memulai aktifitas rutin anda kembali.
  • Berkunjung ke tempat saudara
Aktifitas rutin anda setiap hari untuk bekerja, bisa jadi membuat hubungan anda dengan kerabat menjadi sedikit terganggu. Keharmonisan dalam hubungan berkerabat juga sedikit berkurang karena minimnya waktu berjumpa. Oleh karena itu, libur weekend bisa juga anda gunakan untuk memperbaiki hal tersebut. Lakukan kunjungan ke tempat sanak saudara anda, agar hubungan kekerabatan tetap terjalin dengan baik.

Itulah 4 kegiatan bermanfaat untuk mengisi liburan weekend yang bisa anda lakukan. Liburan memang waktu untuk beristirahat. Namun tidak ada salahnya jika anda mengisinya dengan kegiatan yang lebih bermanfaat daripada hanya berdiam diri tanpa melakukan kegiatan apapun. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda.

Yuuuk isi liburan mu dengan berbagai jenis kegiatan bersama kami...bisa bersama keluarga besar murah meriah dan akan menyisakan kesan yang tak terlupakan.


Untuk mendapatkan informasi produk-produk training  kami
Gg. Salak , Muntal, Gunungpati 
Kota Semarang, Jawa Tengah
Telp. (024) 7691 7578
Hubungi HP. 085640-750440 Solikin
HP. 085640-398242 Suratman


EmoticonEmoticon