Jumat, 17 April 2015

Pelatihan Motivasi Karyawan Untuk Perusahaan

Gambaran Kebutuhan Pelatihan Motivasi Karyawan Untuk Perusahaan
Trustco Jateng  -  Lembaga Training Jawa Tengah Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman
 
Gambaran Kebutuhan Pelatihan Motivasi Karyawan Untuk Perusahaan

Contribution. Bagaimana agar setiap karyawan mampu bekerja dengan seoptimal mungkin penuh semangat, dedikasi, dan loyalitas sehingga mereka mampu memberikan prestasi dan kontribusi positif yang terarah kepada visi dan misi perusahaan. Pelatihan motivasi bisa memungkinkan itu terjadi.

Coorporate Culture. Bagaimana agar setiap karyawan bisa bekerja dalam suasana damai, menyenangkan, hangat dalam persaudaraan, dan dalam budaya kerja positif yang sekaligus juga bisa menumbuhkan “Passion”, optimisme, kreatifitas, perasaan dan pikiran Positif mereka secara berkesinambungan. Dengan Pelatihan Motivasi, karyawan Anda akan terus tumbuh dengan monitoring system khusus oleh QLG Institute.

SoftSkill. Perusahaan seringkali “berasumsi” bahwa semua karyawannya sudah “jadi” dan siap kerja. Padahal di sekolah /kampus pelatihan softskill sebagai manusia yang bekerja sangatlah minim. Yang dimaksud pelatihan softskill itu seperti keahlian mempimpin, keberaniaan dan kepercayaan diri, keterampilan berkomunikasi (pelatihan communication skill) dan presentasi, kedisiplinan, loyalitas, kemauan untuk belajar, time management, stress management, problem solving, dan kemauan dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

TeamWork. Bekerja Lebih Baik Dalam “Team Work” & Kebersamaan Yang Terarah Kepada Visi Misi perusahaan. Pelatihan Motivasi akan membesarkan kemungkinan untuk karyawan dalam setiap divisi dilatih dan diingatkan untuk senantiasa bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam team dengan tujuan yang sudah ditentukan oleh perusahaan.

Self Development. Profesionalisme sangat membutuhkan sikap kejujuran, integritas, sopan santun, keramahan, daya juang, arah diri/self esteem, loyalitas dsb. Area ini adalah Apa saja yang tidak dipelajari di kampus/sekolah tetapi sangat dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini. Jika Self Development tidak jalan, maka dipastikan perusahaan minim inovasi dan lemah daya juang dalam persaingan.

Delegation and coordination. Kemampuan ini khusus mesti dimiliki oleh atasan yang fokusnya adalah strategi dan pengembangan. Untuk itu keahlian delegasi dan koordianasi menjadi sangat penting. Jika lemah dalam delegasi dan koordinasi maka gerak sistem perusahaan bisa jadi lambat,  berat, melelahkan, dan bahkan tidak jalan.

Competition. Jika sebuah perusahaan kurang bisa ada Program “Asah Gergaji”, maka dia susah untuk tumbuh dan berkembang. Sedangkan di sisi yang lain, ada perusahaan sejenis atau yang baru yang dengan giat melakukan Continuous Improvement, dengan terus memberikan pelatihan  motivasi bagi semua SDM / karyawan-karyawan di perusahaan tersebut.  Akibatnya,perusahaan yang tidak memberikan pelatihan bisa jadi kalah bersaing.
Profitability. Jika seluruh karyawan berkembang Meningkatkan Kemampuan Dan Kualitas dirinya dalam bekerja niscaya akan sangat berpengaruh kepada peningkatan laba/keuntungan perusahaan. Produktivitas terkait dengan keuntungan perusahaan.

Knowledge And Coaching. Ilmu saja tidaklah cukup. Artinya seminar saja tidak jadi tidak terlalu banyak menjawab kebutuhan. Karena seminar hanyalah transfer ilmu saja dari si pembicaranya dan bukan skill. Ilmu bisa lupa, skill itu susah dilupakan. Maka dari itu pilihlah Pelatihan atau Coaching. Dalam Coaching, Ilmu yang tepat dilatihkan oleh pelatih atau coach yang berpengalaman akan menghasilkan level baru skill dan performance setiap karyawan. Dalam Pelatihan Motivasi di tempat dan waktu yang khusus, transfer skill coach pada peserta akan lebih maximal.
Sumber : syakha.com


Untuk mendapatkan informasi produk-produk training  kami
Gg. Salak , Muntal, Gunungpati 
Kota Semarang, Jawa Tengah
Telp. (024) 7691 7578
Hubungi HP. 085640-750440 Solikin
HP. 085640-398242 Suratman


EmoticonEmoticon