Kamis, 02 Juli 2015

AUTOSUGESTI...


Autosugesti adalah istilah yang di gunakan untuk semua sugesti dan rangsangan yang dihasilkan sendiri yang sampai ke pikiran seseorang lewat kelima indera. dengan kata lain autosugesti adalah mensugesti diri sendiri dengan kata-kata yang positif yang senantiasa diulang-ulang sehingga menjadi pikiran bawah sadar. untuk mendapatkan autosugesti ini kita harus melatihnya secara terus menerus minimal 2 kali dalam satu hari dan juga jangan lupa kita tambahkan emosi saat kita mengucapkan sugesti tersebut karena tanpa emosi maka apa yang kita lakukan akan kurang maksimal bahkan sia-sia, karena untuk bisa mendapatkan autosugesti dalam pikiran bawah sadar kita harus menambahkan emosi dalam pengucapan sugesti kita. Misalkan saya mesugesti bahwa saya adalah orang yang percaya diri maka " SAYA ADALAH ORANG YANG PERCAYA DIRI " akan senantiasa saya ucapkan setiap hari dengan penuh emosi, misalkan saya akan melakukannya di dalam kamar dengan berdiri tegak kemudian memejamkan mata saya dan saya akan mengatakan pada diri saya bahwa saya adalah orang yang percaya diri sambil mengepalkan tangan sambil mengucapkan dengan penuh emosi, atau saya akan berdiri di depan cermin dengan menggunakan pakain yang rapi dengan  memakai jas dan saya akan memandang dengan lekat diri saya yang ada di cermain dengan menunjuk dan mengatakan " KAMU ADALAH ORANG YANG PERCAYA DIRI ". Kalau itu di lakukan secara berulang-ulang makan akan masuk ke dalam alam bawah sadar...aku adalah orang yang percaya diri...


EmoticonEmoticon