Jumat, 03 Juli 2015

PENGETAHUAN KHUSUS YANG MENJADIKAN KITA SUKSES DAN KAYA


Ada dua jenis pengetahuan ada pengetahuan umum dan juga pengetahuan khusus, berapa banyak orang yang secara IPK besar artinya dia punya pengetahuan umum yang luar biasa tetapi setelah dia lulus kuliah maka dia bingung harus bekerja apa atau dimana. Orang yang punya pengtahuan umum tapi tidak tahu cara pengaturan atau penggunaan pengetahuan tersebut makan akan sia-sia. 
Orang mengatakan pengetahuan itu kekuatan, bukan ternyata pengetahuan itu adalah potensi kekuatan. Pengetahuan akan menjadi kekuatan jika diatur menjadi rencana tindakan-tindakan yang pasti dan diarahkan pada tujuan yang pasti. Mata rantai yang hilang dari sistem pendidikan di dunia adalah kegagalan mengajarkan kepada murid CARA MENGATUR DAN MENGGUNAKAN PENGETAHUAN YANG MEREKA DAPATKAN. 
Banyak orang yang tidak mempunyai pendidikan umum yang tinggi tapi dia mempunya pendidikan khusus yang memadai terkait dengan apa yang di gelutinya, misalnya
BOB SADINO : Dia bukan orang yang punya pengetahuan umum yang memadai misalkan ditanyakan padanya Pangeran Diponegoro lahir tanggal, bulan, tahun berapa, atau wafat tahun berapa mungkin juga belau tidak tahu, tapi siapa yang berani mengatakan Bob Sadino itu bodoh atau tidak terpelajar? karena beliau EXPERT dalam bidang ekonomi dan Enterphreneurship dan bisa mengkapitalisasi pengetahuan khususnya yang menjadikan dia kaya raya.
ANDRE WONGSO : Dia tidak tamat SD tapi dia menjadi motivator no 1 di Indonesia dan bahkan menginspirasi jutaan orang di Indonesia dan di dunia siapa yang berani mengatakan dia bodoh, tidak ada yang berani mengatakan itu, meskipun dia tidak lulus SD tapi beliau senantiasa belajar ilmu yang dia sukai yaitu Enterphreneur, ekonomi dan motivasi. Ada banyak tokoh dunia Thomas alfa Edison, Hendry Ford, Anthony Robin dan banyak tokoh dunia lainnya. Saya tidak mengatakan pendidikan dan pengetahuan iu tidak penting, PENTING dan bahkan sangat penting, tapi yang jauh lebih penting adalah kita harus tahu bagaimana cara menggunakan pengetahuan tersebut, mengarahkan pengetahuan tersebut ke tujuan yang jelas dan cita-cita yang jelas.
MARI KITA ASAH KEMAMPUAN KHUSUS KITA...DAN MARI MENUJU KESUKSESAN...!!!


EmoticonEmoticon