Rabu, 01 Juli 2015

RUMUS MEMBANGUN PERCAYA DIRI


Masa lalu yang tidak  baik biasanya menyisakan masalah pribadi yang akut, yaitu masalah degradasi percaya diri. Kepercayaan kita pada diri sendiri sangatlah penting dan jauh lebih penting dari kepercayaan orang lain pada kita. Kita harus mampu membuang pengaruh negatif masa lalu dengan keyakinan akan masa depan.Akan saya sampaikan rumus agar kita bisa menumbuhkan percaya diri kita :
  • Saya tahu dan yakin bahwa saya punya kemampuan untuk mewujudkan tujuan pasti saya, saya akan menuntut diri saya untuk melakukan tindakan yang tekun dan berkesinambungan dalam usaha mewujudkannya dan saya berjanji akan melakukan hal tersebut.
  • Saya menyadari bahwa pikiran saya akan mendominasi yang akhirnya akan memberikan energi fisik saya untuk melakukan tindakan menuju tujuan saya. dan saya akan merenung dalam rangka memusatkan pikiran kepada  model yang akan saya jadikan panutan dalam mencapai tujuan saya.
  • Saya akan membuat anchoring atau jangkar  pada diri saya yang akan menumbuhkan sugesti positif agar bisa menyalurkan energi positif percaya diri saya tiap saat.
  • Saya akan menuliskan tujuan dan harapan saya pada sebuah kertas dan akan membacakannya pada orang lain agar menjadi amunisi hasrat dan keyakinan untuk mendapatkan apa yang saya inginkan.
  • Saya akan membantu orang lain mencapai tujuannya agar memberikan energi positif pada diri saya untuk mencapai apa yang saya inginkan. " Kalau saya mau sukses maka saya harus memembatu orang lain untuk mencapai kesuksesannya"


EmoticonEmoticon