Rabu, 16 Maret 2016

10 Tips Fresh & Semangat di Pagi Hari


Trustco Nusantara

Lembaga Training, Outbound Team Building, Paintball, Rafting, Archery Tag Semarang, Jawa Tengah. Telp. (024) 7691 7578 / HP. 085640-750440 Solikin / HP. 085640-398242 Suratman



Bangun pagi dengan mata bersinar dan penuh energi akan menolong Anda menghargai setiap hari.  


Bangun tidur bisa menjadi hal terberat di pagi hari, kecuali Anda termasuk orang yang memiliki kemampuan alami untuk melompat dari tempat tidur dengan penuh semangat, dan segera beraktifitas. Anda tentu ingin mewarnai hari-hari dengan penuh energi dan antusias bukan? Jika demikian, Anda boleh mencoba tips favorit untuk memulai hari di bawah ini.


Stretching
Meregangkan tubuh secara perlahan akan mengisi kembali energi Anda dengan lembut. Gerakan peregangan juga akan memfokuskan pikiran Anda, menyingkirkan “blank” yang sering dialami saat bangun pagi.
Olaraga
Memulai hari sangat bagus dengan melakukan sedikit latihan fisik untuk membuat darah Anda mengalir. Anda bisa bersepeda, push-up, melompat, atau apa saja, asalkan sebelumnya Anda melakukan pemanasan.
Hindari terlalu banyak kopi
Kafein memang ampuh untuk mendorong semangat di pagi hari, namun kalau terlalu banyak (lebih dari dua cangkir) akan menimbulkan masalah beberapa jam kemudian. Jika Anda sangat ingin menikmati kafein, cukup satu cangkir di pagi hari agar level energi Anda stabil.
Minum air
Saat tidur, tubuh menggunakan air sehingga simpanan air tubuh berkurang, Rehidrasi dengan beberapa gelas air putih akan menggerakkan tubuh, menstimulasi sistem syaraf dan kerja pencernaan. Jadi, minumlah begitu Anda bangun pagi, maka tubuh Anda akan lebih siap menghadapi tekanan sepanjang hari.
Waktu tidur yang konsisten
Sebaiknya Anda tidur dan bangun di jam-jam yang sama setiap hari. Tubuh sangat menyukai konsistensi. Konsisten dengan jadwal yang reguler setiap hari akan memudahkan tubuh terbangun di pagi hari sehingga Anda terhindar dari rasa kelelahan sepanjang hari.
Alarm yang lembut
Terbangun karena alarm yang berisik bisa sangat menjengkelkan—bahkan bisa berisiko serangan jantung. Pasanglah alarm dengan musik yang lembut dan menenangkan, atau Anda bisa gunakan radio alarm.
Buatlah ketenangan
Matikanlah komputer dan televisi satu jam sebelum Anda berangkat tidur. Sinar lampu yang terang bisa mendistraksi pikiran Anda, membuatnya sulit untuk tenang. Beda bila Anda mematikan alat-alat elektronik satu jam sebelum tidur, Anda akan lekas mengantuk dan terlelap sehingga tidur Anda lebih nyenyak. Ini akan membuat Anda lebih ingin bangun di pagi hari.
Mandi pagi
Percikan air yang segar akan memberikan dorongan bagi sistem syaraf tubuh dan menolong Anda merasa bersemangat.
Sarapan
Setelah semalaman berpuasa, tubuh memerlukan energi untuk bergerak. Siapkanlah sarapan yang sehat setiap pagi (bahkan meskipun itu hanya buah dan yogurt atau roti selai kacang). Sarapan sehat akan membuat Anda memulai hari dengan lebih semangat.
Bernafas dalam-dalam
Bangun lebih pagi, bagi sebagian orang adalah momen yang paling menggusarkan. Pikiran-pikiran tentang tugas hari ini, urusan bisnis, seolah langsung menyergap. Jadi, berilah diri Anda sejenak bernafas dalam-dalam, tenangkan tubuh dan pikiran.

sumber: www.shnews.co


EmoticonEmoticon